#Semarak Pemilu Raya SMAN 1 Simpang Rimba

Screenshot_20241001_211550.jpg

BANGSEL-Benuasulsel.com-SMAN 1 Simpang Rimba yang beralamat di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sukses gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa bakti 2024/2025 yang disertai hujan deras pembawa berkah (Senin 30/9/2024).

Pemilihan tersebut diselenggarakan di halaman parkir guru Smansa Simba dan diikuti oleh seluruh Bapak Ibu Guru Pendidik, serta Tenaga Kependidikan Smansa Simba dan siswa-siswi kelas X, XI, XII, yang mana acara ini dimulai pukul 12.30 WIB-14.00 WIB.

Nasir S.Kom., M.M., selaku Kepala Sekolah yang ikut terlibat dalam kegiatan ini memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas terselenggaranya proses reorganisasi pengurus OSIS masa bakti 2024/2025. Menurutnya, proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran untuk menjalankan demokrasi dengan baik. Beliau juga menambahkan bahwa pemilihan yang dilaksanakan secara langsung, umum, bersih, jujur, dan adil akan menghasilkan pemimpin terpilih sesuai dengan harapan.

Rangkaian pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tanggal 16 September 2024, diawali dengan proses penjaringan, seleksi tertulis, wawancara, penyampaian visi misi, debat publik, dan diakhiri dengan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS tanggal ( 30/9/2024).

Suasana pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini juga terasa seperti pilkada. Pasalnya, peralatan pemilu tersedia lengkap. Mulai dari kertas suara, bilik maupun kotak suara, hingga tinta untuk menandai pemilik suara yang sudah memberikan haknya dalam pemilihan.

Pemilihan ini dilakukan dengan cara menyoblos foto Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang telah disediakan di TPS. Kegiatan dipandu oleh panitia Pengurus OSIS. Kegiatan Pemungutan Suara ini berlangsung dengan tertib dan lancar, terlihat dari antusias guru dan siswa saat pemilihan berlangsung.

Keempat pasangan calon ketua osis dan calon wakil ketua osis yaitu Paslon nomor urut 1, Micko Aldino dan Redho; paslon nomor urut 2, Lulu Hayati dan Marvel Zulfikri; Paslon nomor urut 3, Putra dan Rizal. Mereka juga bersemangat hingga keseluruhan proses selesai.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan surat suara dari 447 pemilih, diperoleh surat suara sah sebanyak 401 dan 41 suara yang dinyatakan tidak sah. Pasangan calon nomor urut 1 mendapatkan 95 suara, pasangan calon nomor urut 2 mendapatkan 181 suara, pasangan calon nomor urut 3 mendapatkan 130 suara. Dengan demikian, hasil akhir dari pemilihan ketua dan wakil ketua Osis SMA Negeri 1 Simpang Rimba dimenangkan oleh pasangan calon nomor 2 yaitu Lulu Hayati dan Marvel Zulfikri dengan perolehan 181 suara.(PRB#)

Jurnalis:Putri Rahmawati
(Putri Simba)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top