Bupati Pinrang Sambut Kunker Pangdam XIV Hasanuddin, Peresmian Renovasi Saoraja Sawitto Dan Saoraja Pajalele

IMG-20220214-WA0032.jpg

PINRANG||Benuaaulsel.com-Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menyambut Kunjungan Kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Andi Muhammad bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin. Senin, 14/2/2022.

Penyambutan Pangdam XIV Hasanuddin disambut dengan adat Bugis yang kental di Saoraja Sawitto dan diterima secara adat oleh Datu Sawitto Ke – 26, Datu Sawerigading.

Pencucian Benda Benda Pusaka (Mattompang Arajang)
Pangdam XIV Hasanuddin dalam kesempatan itu berkesempatan menyaksikan prosesi pencucian benda – benda pusaka (Mattompang Arajang).

Jenderal bintang dua ini juga meresmikan renovasi Saoraja Sawitto dan Saoraja Pajalele yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Setelah itu, Mayjend Andi Muhammad didampingi Bupati Pinrang melakukan prosesi pemakaian masker untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan menyerahkan bantuan sembako yang dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

Pangdam XIV Hasanuddin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyambutan secara adat dari Addatuang Sawitto dan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

“Prosesi adat ini, ungkap Pangdam XIV Hasanuddin sebagai wujud pelestarian budaya dan penghargaan kepada leluhur yang telah berkontribusi dan berjuang untuk bangsa dan negara ini”, ujarnya.

Pangdam XIV Hasanuddin menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya di Pinrang salah satu tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai salah satu strategi untuk mensejahterakan masyarakat. Menurutnya, sehat adalah syarat untuk mencapai kesejahteraan tandasnya.

“Terima kasih kepada Bupati Pinrang bersama segenap jajarannya yang telah bekerja dalam percepatan vaksinasi di Pinrang. Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai dalam pelaksanaan vaksinasi di Pinrang”, pungkas Pangdam XIV Hasanuddin.

Turut menyambut Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil S.E, M.M, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf. M. Wahyudi Amri, Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur Forkopimda Pinrang.(RB#).

Laporan: IRSAN HB

(Visited 77 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top