*Sambut Natal dan Tahun Baru, Kadivpas Sulbar Beri Penguatan di Rutan Pasangkayu*

IMG-20221215-WA0045.jpg

PASANGKAYU-SULBAR||Benuasulsel.com-Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat, Robianto, didampingi Kepala Bidang Keamanan, Tubagus M Chaidir, melakukan kunjungan sekaligus penguatan kepada Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu, Kamis (15/12).

Seluruh jajaran Rutan Pasangkayu mulai dari pejabat struktural, petugas jaga hingga staf mengikuti pengarahan tersebut yang bertempat di Ruang Rapat Kepala Rutan.

Kadivpas, memulai pengarahan dengan menyampaikan maksud kedatangannya kali ini, “Sebagai Kadivpas tidak henti-hentinya saya mendampingi dan mengingatkan bapak/ibu di Lapas/Rutan, ingat sebentar lagi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, saya berharap tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan” jelas Robi.

“Kita harus dapat memitigasi resiko, pesan Direktur Jenderal Pemasyarakatan 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju salah satunya adalah Deteksi Dini, jangan sampai ada kejadian tidak baik yang viral di masyarakat karena hal tersebut bukan hanya akan memperburuk citra Lapas/Rutan akan tetapi berimbas kepada citra Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan sampai Kementerian” lanjut Kadivpas.

Sementra itu kepala Bidang Kemanan, Tubagus M Chaidir, menambahkan agar seluruh petugas melaksnakan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku, “jalankan program Back To Basics, yakni kita bekerja Sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku di Pemasyarakatan, tetap semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas” terang Chaidir.

Pada kesempatan tersebut Kadivpas juga membacakan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait peningkatan pengamanan dan pengawasan di Lapas/Rutan dalam rangka memperingati Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.(SYB#)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top