PPKD Saotengnga Desa Saotengnga Kec. Sinjai Tengah Terbentuk.

IMG-20211107-WA0044.jpg

SINJAI] benuasulsel.com-Minggu, 7/11/2021. Meski diwarnai instrupsi dan sejumlah tanggapan dan aksi protes dari sejumlah peserta rapat, rapat yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari tadi menghasilkan kesepakatan bersama memunculkan nama yang terlibat dalam PPKD Saotengnga berdasarkan keterwakilan dari masing-masing unsur lembaga desa, peranglkat desa dan tokoh masyarakat.

Adapun nama-nama Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Saotengnga masing-masing, Syaifuddin, S.Ag selaku ketua merangkap anggota, Wakil ketua merangkat anggota, H.A.Sirman,S.Pd, Sekertaris A.Mahfiah, dan bendahara Dra.A.Rohani Ahmad. Sementara anggota PPKD Saotengnga, masing-masing, Amin S.Ag.,Mpd, M.Yusran,S.Pd, Syamsuddin, Akbar dan Ambo Ramlan.

Usai penetapan PPKD Saotenngnga, dilanjutkan pelantikan dan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua BPD Saotengnga, disaksikan Camat Sinjai Tengah, Pj.Kades Saotengnga dan Pendamping Desa.

AKAN DIPANTAU.
Salah seorang peserta rapat, Sirman,S.Sos yang ditemui usai pembentukan PPKD Saotengnga berharap, agar PPKD bekerja secara profesional dan mandiri, lebih mengedepankan independensi dan sama sekali jangan ada PPKD yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung sebagai tim
sukses serta tidak ada unsur keberpihakan.

Terpisah, Nurzaman Razaq, Ketua Umum Lsm Bersatu Sinjai turut memberi komentar terkait terbentuknya PPKD antara lain mengatakan, pihaknya melalui Lsm “Bersatu” Sinjai akan membentuk dan menurunkan Tim Pemantau kinerja PPKD dan pelaksanaan Pilkades dengan berbagai tahapannya se Kecamatan Sinjai Tengah.

“Hal ini harus kami lakukan karena selain berdasarkan aturan yang ada bahwa agar pelaksanaan Pilkades berjalan secara baik dan benar berdasarkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, juga sebagai implementasi penegasan Camat Sinjai Tengah bahwa diperlukan adanya pemantauan langsung dari lembaga masyarakat,” ungkap Nurzaman Razaq.
(BB#)

(Visited 76 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top