Dihadapan Siswa, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Ke Peserta Pramuka

IMG-20220815-WA0023.jpg

Gowa]BenuaSulSelCom. Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Polres Gowa Aiptu Muh.Arifin memberikan pembekalan kepada kepada siswa Pramuka di halaman Mako Polsek, Malakaji, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa. Senin (14/8) pagi.

Hal tersebut dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu setelah menemui para siswa-siswi Pramuka yang mengikuti pelatihan Pramuka sekaligus menyambut HUT RI Ke-77 dan peringatan Hari Pramuka Ke-61 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2022.

Dalam pembekalan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Aiptu Muh. Arifin memberikan arahan kepada para peserta pramuka agar tanggap dalam segala hal dilingkungan sekitar, perduli terhadap kamtibmas dan berpesan agar hati – hati dalam melaksanakan kegiatan seperti perkemahan yang saat ini berlangsung serta tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan atau hukum.

“Harapannya dengan pembekalan kepada Pramuka dapat terciptakan situasi Kamtibmas yang lebih konsusif dan kepada siswa Pramuka agar lebih bersemangat melakukan berbagai kegiatan positif,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Tompobulu Iptu Abdul mengatakan, Polri sebagai wujud representatif negara, dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, pada kenyataannya terdapat rasio perbandingan jumlah penduduk dan anggota kepolisian, masih terdapat perbedaan jumlah yang terlampau jauh, sehingga Polri tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya sinergitas dari masyarakat,” ucap Kapolsek Tompobulu.

Oleh karena itu, kata Kapolsek, Polri dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka membentuk Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) yang merupakan wadah untuk memupuk, membina, mengembangkan dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Tompobulu Iptu Abdul Hakim mewakili jajarannya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke – 61 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2022 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Semoga Pramuka khususnya Saka Bhayangkara Daerah Kabupaten Gowa semakin kreatif, inovatif sehingga keberadaannya benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.[RB#).

Laporan. (Edi Hamzah).

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top