BPD SAOTENGNGA BENTUK PPKD SAOTENGNGA KEC.SINJAI TENGAH KAB.SINJAI

IMG-20211107-WA0042.jpg

SINJAI]Benuasulsel.com-Rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Sinjai, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saotengnga menggelar rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepada Desa (PPKD) Saotengnga, Minggu (07/11/2021)

Bertempat di aula Kantor Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Rapat yang dipimpin Ketua BPD Saotengnga, A. Sudirman Waris didampingi Sekertarisnya, Mustaring serta para anggotanya, diikuti sekitar 80 peserta terdiri dari unsur lembaga perangkat/aparat pemerintahan desa, unsur lembaga desa dan unsur tokoh agama dan masyarakat se Desa Saotengnga.

Pj.Kades Saotengnga, A.Asfar Hasan dalam arahan singkatnya mengatakan, siapapun yang terpilih dalam kepanitian PPKD agar menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan baik dan senantiasa berpijak kepada peraturan bupati (Perbup) dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Andi Asfar yang juga staf pada Kantor Camat Sinjai Tengah mengimbau bagi warga yang belum melunasi pembayaran PBB nya, agar dengan segera melunasinya untuk menghindari keterlambatan dari batas waktu yang telah ditetapkan.
“Saya berharap agar persoalan kebersihan di tengah pandemi ini dan tentang PBB dilaksanakan semaksimal dan saya berharap kepala dusun dan RT/RW turut andil terutama soal pembayaran PBB warganya,” tandas mantan Sekertaris Baru ini.

Sementara itu, Pendamping Desa pada kesempatan itu antara lain mengatakan, pembentukan PPKD ini merupakan titik awal pelaksanaan Pilkades, hal mana baik PPKD dan Pilkades telah diatur dalam sejumlah aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam memilih warga untuk terlibat dalam PPKD agar tetap mengedepankan profesional dan potensi masing-masing, karena kerja-kerja PPKD bukan pekerjaan ringan yang tentu membutuhkan tenaga dan pikiran, serta penguasaan peraturan-peraturan terkait Pilkades,” tandasnya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah PPKD Saotengnga, Camat Sinjai Tengah, sangat mengapresiasi kepada seluruh desa se Kecamatan Sinjai telah melaksanakan pembentukan PPKD, dan menyakini bahwa siapapun yang terpilih dalam PPKD merupakan hasil musyawarah berdasarkan potensi dan pengalaman masing-masing.

“Saya berharap agar PPKD Saotengnga dengan sunggu-sungguh mempelajari dan menguasai aturan-aturan terkait Pilkades dan tetap bekerjasama sesama anggota dengan memupuk solidaritas dan tetap menjaga independesinya,” harap Jufri Simo.(BB#)

(Visited 58 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top