Tiga Kandidat Bakal Calon Kepala Daerah Parepare Telah Mendaftar Di DPC PKB Pare-Pare

Screenshot_20240422_235449.jpg

PAREPARE-Benuasulsel.com-Tim Desk Pilkada DPC PKB Parepare mulai menerima pendaftaran sejumlah Bakal Calon Wali Kota Parepare, yang ingin melamar dan mengikuti proses penjaringan.

Ketua Tim Desk Pilkada DPC PKB Parepare, Irfan Parumpu mengatakan, tiga kandidat yang mengambil formulir pendaftaran yaitu Taqiyuddin Djabbar (TQ), Tasming Hamid TSM dan Muhammad Zaini (MZ).

Irfan mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kedatangan para Bakal Calon Wali Kota Parepare atau yang mewakili atas kedatangannya dan mengambil formulir di PKB.

“Setelah mengambil formulir maka Desk Pilkada akan meminta jadwal pengembalian dan melakukan verifikasi berkas. Selanjutnya berkas yang ada kami sampaikan ke pengurus DPW PKB Sulsel,” katanya.

Irfan menambahkan, pengambilan formulir dijadwalkan mulai 22 April 2024 hingga Mei 2024 mendatang. Begitupun kata dia, terkait dengan pengembalian formulir yang juga dimulai bulan Mei.

Sementara, salah seorang Bakal Calon Wali Kota Parepare yang hadir mengambil formulir, Muhammad Zaini mengungkapkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PKB dan jajaran yang telah menerima kedatangannya bersama rombongan. Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada kader PKB Parepare yang terpilih, yakni Andi Muh. Fudail dan Hasib Hasyim.

“Saya merasa terhormat bisa diterima di PKB. Insya Allah akan kami maksimalkan kesempatan ini dalam menghadapi Pilkada Parepare,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pembina DPD HIKMA Parepare tersebut menjelaskan, PKB merupakan salah satu partai berbasis Islam yang memiliki basis suara yang sangat kuat. Sehingga, pihaknya berharap bisa dapat bekerja sama dengan PKB.

“Saya akan berusaha bisa memenuhi persyaratan dan mekanisme yang ditetapkan PKB,” terangnya.

Sedangkan, Juru Bicara TSM, Fuad Ukkas mengemukakan, pengambilan formulir ini merupakan bentuk keseriusan Tasming Hamid dalam mengajak PKB untuk bersinergi dan berjuang bersama-sama dalam kontestasi Pilkada Kota Parepare 2024.

“Sebagaimana sikap politik TSM, siap membangun koalisi gemuk dengan partai-partai yang membuka ruang, dan memiliki visi yang sama dengannya dalam membangun Kota Parepare,” terangnya.

TSM, lanjut Fuad, juga memberi apresiasi kepada pengurus PKB yang membuka ruang, dan kesempatan yang sama kepada para calon pemimpin di Kota Parepare untuk bisa mengendarai PKB.

“Keterbukaan ini menandakan bahwa PKB merupakan partai moderat dan konsisten mengutamakan kepentingan rakyat, di atas kepentingan golongan,” tandasnya.(RED#)

(Visited 19 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top