Donasi Peduli Kemanusiaan Kemenag RI dan Sulsel Dilepas di Kemenag Kota Parepare

IMG-20210206-WA0003.jpg

PARE PARE (benuasulsel.com) Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Faturrahman melepas secara resmi bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulawesi Barat di Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, Jumat (5/2/2021).

Pelepasan 7 truk yang mengangkut bantuan kemanusiaan tersebut dihadiri oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel, Hj. Heni Suwardani, Ketua DWP Kemenag Parepare, Ny. Hj. Astuti Gaffar, Kasubbag Ortala Kanwil Sulsel, H. Hasbullah, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Sulsel, H. Zulkifly Hijaz selaku koordinator bantuan kemanusiaan Sulbar. Sejumlah Ketua DWP Kemenag kab/kota juga sempat hadir.

Nampak sejumlah kakankemenag yang sempat hadir yakni Kakankemenag Luwu, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Pinrang, Sidrap, Gowa, Palopo serta Kasubbag TU Kemenag Palopo.

Kakankemenag Kota Parepare, H. Abdul Gaffar beserta jajarannya serta karyawan/karyawati Kemenag kota Parepare juga terlihat mengikuti prosesi pelepasan bantuan kemanusiaan yang dimulai sekira pukul 10.00 Wita.

Kakankemenag Parepare, H. Abdul Gaffar dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan sehingga Kemenag Parepare jadi titik kumpul seluruh donasi yang akan disalurkan ke Sulbar.

“Ini merupakan berkah tersendiri bagi kami Kemenag Parepare karena dijadikan sebagai titik kumpul bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan kepada korban gempa Sulbar. Kami juga menghaturkan permohonan maaf jika sekiranya ada hal-hal yang kurang berkenan dengan penyambutan yang kami berikan”, ungkapnya.

Sementara itu Kabag TU Kanwil Sulsel, H. Faturrahman dalam sambutannya sesaat sebelum melepas rombongan bantuan kemanusiaan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan penyaluran bantuan ini, tentunya kita berharap penyaluran bantuan ini tidak menemui kendala hingga sampai kepada korban gempa Sulbar”, ujar Faturrahman.
Prosesi pelepasan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Penyelenggara Zakat Wakaf Kantor Kemenag Parepare, M. Hasyim Usman.

Usai foto bersama, iring-iringan mobil serta 7 truk yang mengangkut bantuan kemanusiaan meninggalkan kantor Kemenag Kota Parepare teriring doa dari seluruh keluarga besar Kemenag Kota Parepare, semoga seluruh rombongan tiba dengan selamat sampai tujuan.

Untuk diketahui truk berisi bantuan kemanusiaan berasal dari Kemenag RI, DWP Kemenag RI, Kanwil Sulsel, DWP/DPD AGPAII Sulsel, serta Kemenag kab/kota se-Sulsel.

Iring-iringan bantuan ini turut dikawal oleh personil dari Banser Sulsel dan Sulsel Kemenag Bikers yang telah hadir di Kemenag Parepare sejak Kamis malam. (WN/Wrd/RSB)*

Sumber : Humas Kemenag Sulsel
Penulis: Wardy S.
Editor.: Rustan Salam Benuanews

(Visited 60 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top