*Perhiptani Luwu Utara Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Luwu*

Screenshot_20240513_191221.jpg

LUWU UTARA-Benuasulsel.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara turut serta mengirim dan menyalurkan langsung bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat di kabupaten Luwu yang terkena dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada awal Mei 2024 yang lalu.

Bencana ini telah menimbulkan dampak yang begitu luas bagi masyarakat di Luwu. Mulai dari korban jiwa, korban luka-luka, kerusakan lahan pertanian, rumah-rumah penduduk, sarana dan prasarana publik lainnya, serta memaksa sebagian warga untuk mengungsi. Bencana ini telah menyatukan rasa dan empati segenap elemen masyarakat untuk memberikan bantuan.

Tak terkecuali Perhiptani Luwu Utara yang juga merasakan kepedihan mendalam atas musibah tersebut. “Ini bentuk kepedulian dan wujud solidaritas kami terhadap masyarakat di Luwu yang terdampak langsung dengan bencana banjir bandang dan tanah longsor kemarin,” ucap Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Luwu Utara, Made Sudana, Senin (13/5/2024), di Masamba.

Made mengatakan bahwa penyaluran bantuan dilakukan pada Senin, 13 Mei 2024, di beberapa titik lokasi yang terdampak parah, seperti desa Malela kecamatan Suli, desa Murante kecamatan Suli Barat, serta desa Buntu Barana dan Lindajang. “Ada beberapa titik penyaluran, dan teman-teman menyisir beberapa wilayah terdampak, seperti Malela dan Murante,” ucapnya.

Made berharap, bantuan kemanusiaan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban serta keluarga korban bencana alam di Luwu. “Tentu kita berharap bantuan kemanusiaan ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari bencana banjir bandang dan tanah longsor ini,” harap Made yang juga Plt. Kepala Dinas Pertanian ini.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada teman-teman penyuluh pertanian se-Kabupaten Luwu Utara yang tergabung dalam organisasi Perhiptani Luwu Utara atas sumbangan yang telah diberikan, sehingga donasi yang terkumpul dapat kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk membantu para korban bencana di kabupaten Luwu,” tutup Made Sudana.

Sekadar diketahui, penyaluran bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di kabupaten Luwu ini dikoordinir langsung oleh Wakil Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Luwu Utara, Ardhin Gandi, bersama Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Dinas Pertanian, Arman. Ini bukti kepedulian Perhiptani terhadap kemanusiaan. (LHr#)

(Visited 20 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top