*Respon Aspirasi Warga, Wabup Suaib dan Kadis Bina Marga Sulsel Bahas Kondisi Ruas Jalan Sabbang-Rongkong*

Screenshot_20240514_151521.jpg

LUWU UTARA-Benuasulsel.com-Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menemui Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Hj. Astina Abbas, M.T., Senin (13/5/2024). Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Kadis Bina Marga Sulsel, Makassar.

Dalam pertemuan itu, Suaib membahas kondisi terkini jalan ruas Sabbang-Rongkong yang butuh perhatian dari Pemprov melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel. Pertemuan ini sekaligus tindak lanjut dari aspirasi masyarakat Luwu Utara.

“Jadi, selaku pemerintah daerah, kami menyampaikan aspirasi masyarakat kita, yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa Luwu Utara yang peduli akan pembangunan dan kondisi daerah kita, dalam hal ini kondisi ruas jalan Sabbang-Rongkong,” kata Suaib.

Pada kesempatan itu, Wabup Suaib Mansur juga meminta kepada pihak Pemprov Sulsel untuk kembali memprioritaskan pembangunan infrastruktur, utamanya perbaikan ruas jalan Sabbang-Rongkong yang masih merupakan wewenang dari provinsi tersebut.

“Kondisi ruas jalan Sabbang-Rongkong ini kita ketahui kerap longsor, sehingga menyebabkan jalan terputus dan mengganggu mobilitas warga kita. Bukan hanya dari dua kecamatan tersebut, tetapi juga untuk warga kecamatan Seko,” terang mantan Kadis PUPR ini.

“Untuk itu, sekali lagi kami meminta dan berharap kepada pihak Pemprov Sulsel untuk memberikan perhatian dan tentunya solusi dalam bentuk perbaikan badan jalan ruas tersebut,” harap Suaib Mansur di hadapan Kepala Dinas Bina Marga Sulsel.

Sementara itu, Kadis Binas Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel, Astina Abbas, menyatakan komitmennya untuk segera melakukan pemeliharaan dan melanjutkan pembangunan jalan ruas Sabbang-Tallang Sae yang bekerjasama dengan Kementerian PUPR.

“Terkait pemeliharaan jalan akibat longsor di beberapa titik tersebut, kami tentunya terus berkomitmen untuk fokus memanfaatkan alat berat yang tersedia dan selalu stand by di lokasi,” ucap Kadis Bina Marga Sulsel, Astina Abbas, di hadapan Suaib Mansur.

Diketahui, beberapa yang waktu lalu, mahasiswa Lutra menyampaikan aspirasinya, terkait dengan kondisi ruas jalan Sabbang-Rongkong yang acap kali longsor, sehingga menyebabkan kerusakan badan jalan. Para mahasiswa ini diterima Wabup Suaib Mansur. (LHr#)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top