Karutan Majene, Mansur Ajak Jajarannya Agar Asah Skill Warga Binaan

Screenshot_20221216_175510.jpg

MAJENE-||Benuasulsel.com-Setelah cukup berhasil memproduksi sabun cuci piring karya warga binaan, Rutan Majene kembali mencoba memproduksi Detergen Cair untuk mencuci pakaian. Jum’at, 16/12/2022

Dengan menggunakan merk dan label yang sama “Marasa”, Kepala Rutan Majene Mansur berharap detergen cair yang dibuat oleh warga binaan tersebut juga diminati oleh masyarakat seperti sabun cuci piring Marasa.

Ia juga berharap warga binaan yang punya skill seperti itu agar terus di asah dan dikembangkan.

“Kemampuan mereka (Warga Binaan) dalam berkarya itu menunjukkan bahwa mereka punya bakat, tugas kita untuk meningkatkan skill dan terus mengasah kemampuan mereka agar kelak ketika mereka sudah bebas mereka mampu mengaplikasikan skill mereka di masyarakat”. Harap Mansur.

Sebagai Salah Satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Mansur juga berharap agar seluruh jajarannya membantu dalam hal pemasaran, karena hal itu dapat mendukung pembinaan yang diberikan kepada warga binaan.

“Jika kita beli produk Warga Binaan tersebut maka itu sama dengan mendukung program pembinaan bagi mereka”. Tambah Mansur.

Adapun harga dari detergen cair tersebut cukup ekonomis dan bersahabat, botol ukuran 1,5 L dijual seharga 20 ribu rupiah, sedangkan botol ukuran 600 ML dan 330 ML masing masing dijual dengan harga 10 ribu rupiah dan 8 ribu rupiah.

Selaku pembina langsung kegiatan ini. Kasubsi Pelayanan Tahanan Muhammad Arham mengatakan “Jika masyarakat berkenan untuk mencoba produk dari Napi kita maka boleh datang langsung ke Rutan Majene atau menghubungi kami terlebih dahulu”.(AMB#)

Sumber : Humas KUMHAM Majene
Editor : Syarifudinp

(Visited 22 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top