DPC PKB Maros Buka Pendaftaran dan Penjaringan Bacakada 29 April 2024

Screenshot_20240425_144704.jpg

MAROS-Benuasulsel.com-Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Maros, akan membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan oleh ketua Desk Pilkada DPC PKB Maros, H. Muhammad Yusuf, S.E, saat ditemui awak media di ruangannya di kantor DPRD Kabupaten Maros, Kamis siang tadi, 24/02/2024.

Menurut Ketua Fraksi PKB ini, sejatinya pendaftaran Calon Kepala daerah di PKB telah dibuka secara online pada, 20 April lalu namun secara offline akan kita laksanakan pada Senin, 29 April 2024, di kantor DPC PKB Maros, Jalan H.Bohari 01, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

“Secara nasional pendaftaran calon kepala daerah dibuka pada tanggal 20 April lalu, namun kami di DPC PKB Maros karena mempersiapkan beberapa hal teknis, maka kami baru akan membuka pendaftaran langsung di sekretariat pada Senin mendatang, “Jelas anggota DPRD Maros dua periode ini.

Pendaftaran yang dimulai dengan pembentukan desk pilkada dan pembentukan tim teknis ini diharapkan mampu menjaring calon pemimpin yang berkualitas dan sejalan dengan cita-cita partai PKB untuk mensejahterakan masyarakat Maros secara adil dan merata.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPC PKB Maros, H. Hafid S, Fasha, S.H., mengatakan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan oleh desk pilkada PKB Maros, merupakan perintah langsung DPP PKB dengan arahan DPW PKB Sulawesi Selatan.

“Pengurus DPC yang dilaksanakan secara teknis oleh desk pilkada menerima dan memverifikasi berkas pendaftaran para calon kepala daerah yang ingin bertarung di Pilkada Maros 2024 dilakukan melalui mekanisme partai yang tertuang dalam peraturan partai nomor 9 Tahun 2024 dan arahan DPW PKB Sulsel dan DPP sehingga semua dilakukan secara terbuka dan profesional,” jelas mantan legislator PKB Maros tiga periode ini.

Lebih lanjut tokoh masyarakat Kecamatan Moncongloe ini menjelaskan bahwa sebelum mendaftar secara langsung di desk pilkada PKB Maros para calon yang ingin mendaftar harus melakukan registrasi secara online di link yang telah disiapkan oleh tim desk Pilkada DPP PKB.

“Hasil unduh pendaftaran itu kemudian dibawa ke Desk Pilkada Kabupaten untuk dilakukan verifikasi secara manual oleh tim teknis kami,” jelas Havid fasha yang pada kontestasi Pileg 2024 berhasil lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel dari dapil Sulsel 2.

Diketahui, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 02 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pendaftaran calon gubernur, bupati dan walikota maka pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka pada 27-29 Agustus 2024.

“Semoga Pilkada 2024 di Kabupaten Maros bisa terus menghasilkan pemimpin yang amanah dan berdedikasi tinggi untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di kabupaten Maros,” pungkas havid yang juga pernah merasakan kerasnya pertarungan Pilkada di maros pada tahun 2019 silam.(RED#)

Editor:Daeng Uttang

(Visited 30 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top