Tim UMARA Yang Digagas Perempuan Bangsa PKB Makassar Gelar Pertemuan Ini Yang Dibahas

IMG_20220917_134924.jpg

MAKASSAR||Benuasulsel.com-Ketua Perempuan Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PB-PKB) Kota Makassar menggelar pertemuan di kediamannya. Dalam pertemuan tersebut dihadiri sejumlah tokoh, baik tokoh pemuda, tokoh perempuan, aktivis sosial dan tokoh agama dan beberapa awak media pada Jum’at, 16/9/2022 ba’da Isya.

Organisasi Perempuan Bangsa adalah merupakan Badan Otonom yang dibentuk sebagai sayap Partai Kebangkitan Bangsa. PB-PKB Kota Makassar yang diketuai oleh Hj. Dwiana Pamuji Astutik yang berdomisili di Jl. Muh Yamin Kec Makassar.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait program kerja Perempuan Bangsa kota Makassar yakni Program Perempuan Peduli Ummat (PPU-PB). Program ini rencananya akan menjadi kegiatan rutin setiap Jum’at di wilayah kota Makassar.

Para tokoh yang hadir sepakat menamakan diri “Tim UMARA”, akronim dari Tim Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini yang merupakan daerah pemilihan Makassar 1 (Dapil 1).

Tim UMARA ini membahas dan membuat strategi dan langkah-langkah teknis untuk kegiatan program Perempuan Peduli Ummat di lapangan seperti pembagian penyaluran makanan siap saji dan sembako.

Ketua PB-PKB Kota Makassar Hj. Dwiana mengungkapkan Kegiatan yang digagas PB-PKB Makassar ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan yang setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di kota Makassar, khususnya para ibu-ibu rumah tangga pasca Pandemi Covid-19.

“Jika kita belum mampu untuk menambah penghasilan, setidaknya dapat membantu mengurangi pengeluaran” tandas Hj. Dwiana yang juga merupakan ibu dari 1 orang anak yang sehari-hari bergelut dalam usaha Rumah Potong Ayam.

Dwiana menambahkan bahwa DPC Perempuan Bangsa ingin mengambil peran dalam kegiatan pelayanan ummat mengingat Partai Kebangkitan Bangsa sebagai partai yang memiliki visi kesejahteraan.

Irma Ade Fitriawati selaku sekretaris DPC Perempuan Bangsa dalam kegiatan ini kembali mengingatkan bahwa perempuan adalah sebagai penyanggah ekonomi keluarga, oleh sebab itu maka Perempuan Bangsa ikut terlibat dalam memikirkan keluarga yang ada di kota Makassar.

“Perempuan yang berdaya merupakan kunci kesejahteraan sebuah bangsa,” tutup Irma.(RSB#)

(Visited 19 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top