Komitmen, Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Stunting Desa Lengkese Takalar

IMG_20230120_144157.jpg

BenuaSulSelCom. Dalam Kegiatanya Pemerintah Desa Lengkese melaksanakan Sosialisasi membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB di Aula kantor desa,ini turut dihadiri oleh camat Mangarabombang Sudirman S.Sos dan kepala Puskesmas mangarabombang Dan Masyarakat Desa Lengkese.

Sebagai Narasumber di kegiatan tersebut dari dinas kesehatan takalar Asmini Udin menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu permasalahan terkait gizi yang krusial, Stunting suatu bentuk kegagalan tumbuh kembang yang menyebabkan gangguan pertumbuhan linier pada balita akibat dari akumulasi ketidakcukupan gizi dan nutrisi yang berlangsung dalam waktu yang cukup lama yang terjadi setidaknya dalam 1000 hari pertama kehidupan.

Lanjut Menambahkan,Ketua Ibu PKK Desa Lengkese Kasmiati Hindi Mengatakan kegiatan juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Lebih lanjutnya,Permasalahan yang terjadi di lapangan adalah ketika keberlanjutan inovasi tidak dapat dipertahankan dan hanya menjadi suatu wacana/ide gagasan sematan. Dengan latar belakang seperti ini kami Ibu PKK bersama pemerintah Desa Lengkese mengajak masyarakat dan ingin memunculkan suatu Gerakan Desa Cegah Stanting.”Tutup.

Tim Redaksi.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top