Unik, SD di Masamba Ini Gelar Porseni Berhadiah Ayam Kamp

Screenshot_20240615_215916.jpg

LUTRA-Benuasulsel.com-Dalam rangka menemukan bakat para siswa dan siswi sekolah, SDN 097 Katokkoan Masamba menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar selama empat hari, 11-14 Juni 2024 yang dipusatkan di halaman sekolah.

Beberapa lomba digelar dalam Porseni kali ini. Menariknya, panitia Porseni membagi dua kegiatan lomba, yaitu lomba untuk peserta didik serta lomba untuk pendidik dan tenaga kependidikan (TPK). Tak hanya itu, petugas kantin juga dilibatkan dalam lomba.

Lomba untuk peserta didik adalah lomba devile, sepak bola mini, kasti, lomba kelereng, tari profil pelajar pancasila, menyanyi solo, puisi, da’i cilik dan hafalan surah-surah pendek. Sementara lomba untuk PTK dan petugas kantin adalah Katokkoan Idol, dan lari sarung.

Kepala UPT SDN 097 Katokkoan, Supiyan Sakti, mengatakan bahwa tujuan digelarnya porseni kali ini adalah, selain sebagai tempat untuk menemukan bakat peserta didik, juga sebagai tempat untuk mengekspresikan bakat dan minatnya para peserta didik.

“Tujuan digelarnya Porseni kali ini adalah sebagai tempat untuk menemukan minat dan bakat para peserta didik, sekaligus sebagai tempat untuk mengekspresikan bakat minatnya,” terang Kepala UPT SD Katokkoan, Supiyan Sakti, Sabtu (15/6/2024), di Masamba.

Yang menarik, porseni kali ini juga menggelar ajang Katokkoan Idol. Namun, ajang ini khusus diperuntukkan bagi guru dan petugas kantin. “Spesial untuk para guru dan Ibu-ibu kantin, tahun ini, kita menggelar Katokkoan Idol yang pertama,” ungkap Supiyan.

Kata dia, tujuan digelarnya Katokkoan Idol adalah sebagai ajang merawat ikatan silaturahim dan membangun kebersamaan antar guru dan para petugas kantin. “Hadiah tahun ini, kami buat lebih romantis. Saya siapkan ayam kampung untuk 4 Pemenang,” imbuhnya.

Supiyan mengatakan bahwa Katokkoan Idol akan dijadikan sebagai agenda rutin tahunan sekolah sebagai bagian dari kegiatan Porseni “Jika panjang umur, tahun depan kita kembali dengan format yang lebih keren untuk ajang Katokkoan Idol tahun depan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung kegiatan porseni, sehingga berjalan dengan baik dan lancar. “Terima kasih kepada panitia, sponsor dan seluruh warga sekolah atas atensinya,” tandasnya. (LHr#)

(Visited 23 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top