*Khusus Warga Masamba, Salat Iduladha Dipusatkan di Masjid Agung Syuhada*

Screenshot_20240616_144715.jpg

MASAMBA-Benuasulsel.com-Seperti tahun-tahun sebelumnya, khususnya dua tahun terakhir, masjid Agung Syuhada Masamba selalu menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Fitri dan Idul Adha bagi warga atau umat Islam di Masamba, Luwu Utara.

Kali ini, masjid terbesar di Masamba itu kembali menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Adha, Senin, 17 Juni 2024. Hal itu diperkuat dalam Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 450/107/Kesra tentang Penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban 1445 H/2024.

Surat edaran Bupati Luwu Utara tersebut ditujukan kepada unsur Forkopimda, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara, Camat se-Luwu Utara, serta para Pimpinan Organisasi Islam se-Kabupaten Luwu Utara.

“Khusus kecamatan Masamba, untuk kelurahan Kappuna, Bone, dan Bone Tua, untuk tempat salat idul adha dipusatkan di masjid Agung Syuhada, sehingga tak ada lagi pengurus masjid lain yang membuka untuk salat idul adha,” demikian petikan SE poin kedelapan itu.

Dengan terbitnya SE tersebut, umat Islam, khususnya yang ada di ibukota kabupaten Luwu Utara, Masamba, agar tak lagi mempertanyakan lokasi pelaksanaan salat Idul Adha. Mengingat masjid Agung Syuhada telah ditetapkan sebagai pusat pelaksanaan salat Idul Adha.

Termasuk penegasan dalam SE tersebut bahwa masjid lain yang ada di tiga kelurahan, masing-masing kelurahan Kappuna, Bone, dan Bone Tua, untuk tidak membuka pelaksanaan salat Idul Adha. Mengingat semuanya dipusatkan di masjid Agung Syuhada. (LHr#)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top