Tokoh Muda Religius siap Kembali Maju Caleg DPRD Kota Makassar 2024

FB_IMG_1645155543794_compressed.jpg

MAKASSAR||Benuasulsel.com-Pesta demokrasi (Pemilu) masih jauh, namun sejumlah kalangan sudah sibuk dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kendati masih menyisakan waktu kurang lebih 14 bulan lagi, namun sudah banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang meramaikan kontestasi tersebut.

Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) itu muncul dari salah satu tokoh muda millenial, religius Muhammad Rustan Salam.

Muhammad Rustan Salam akan maju menggunakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon anggota DPRD Kota Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan kecamatan Tamalate.

Muhammad Rustan Salam atau yang biasa
disapa Andi Utta atau Daeng Uttang tidak menampik atas keinginannya untuk kembali mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan banyak dorongan dan support dari masyarakat.

“Iye Insyaa Allah saya akan maju kembali sebagai Caleg DPRD Kota Makassar untuk Dapil 5, ”Ujar Daeng Uttang yang sekarang masih sebagai Ketua Persatuan Kontraktor Listrik Nasional Sulawesi Selatan, Perwakilan Lembaga Sertifikat Badan Usaha Kelistrikan (LSB Gatrik dan Paklinas) Sulsel, kemudian juga sebagai Pimpinan Redaksi media On line Benuanews Sulsel.com.

Daeng Uttang yang juga sebagai Wakil ketua DPC PKB kota Makassar ini menyampaikan bahwa dengan berpolitik adalah merupakan cara mudah untuk kita terlibat langsung membantu dan memperjuangkan hak-hak masyarakat .” ucap Daeng Uttang.

“Dengan mengucapkan Bismillah, Partai Kebangkitan Bangsa adalah kendaraan politik yang saya gunakan menuju pemilihan legislatif nantinya dan sebagai kader partai harus siap untuk menjalankan tugas partai,” ujarnya.

Dia pun berharap di Pemilu 2024 mendatang, PKB bisa meraih kursi lebih banyak di semua Dapil di kota Makassar dan target kita di DPC sesuai yang telah disampaikan Ketua DPC PKB Makassar adalah 5 Kursi yakni setiap Dapil minimal 1 kursi.

“Partai Kebangkitan Bangsa adalah partai tempat saya bernaung saat ini, banyak orang yang menginginkan saya harus maju kembali mencalonkan kembali sebagai Calon legislatif,” ungkapnya.

Selanjutnya Daeng Uttang yang juga salah satu tokoh pemuda kota Makassar memohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah kota Makassar Dapil 5. Menurutnya terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri yang insyaa Allah bernilai Ibadah dan ber PKB adalah insyaa Allah berkah tukasnya.

“Kepada seluruh masyarakat di Dapil 5 (MAMARITA) mohon doa restu dan dukungannya, dan Insyaa Allah jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRD dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri saya dan insyaa Allah menjadi ibadah, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tutupnya.(NARB#)

Laporan : Nur Alam Rewa
Editor. : Syarifuddin

(Visited 90 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top