Ny. Elly Maharani Ja’far Sukhairi Hadiri pelantikkan PKK se Kecamatan Naga Juang

Screenshot_20231204_205046.jpg

MANDAILING NATAL-Benuasulsel.com-Ketua TP-PKK kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ny. Elly Maharani Ja’far Sukhairi bersama Sekretaris TP-PKK hadiri pelantikkan TP-PKK se-Kecamatan Naga Juang senin(04/12/2023).

Turut Hadir sekretaris PKK Kabupaten Madina Elsya Abdulrahman, kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) pemerintahan Kabupaten Madina Baharudin, Kepala Kantor Urusan Agama (KA.KUA) Naga Juang, Dan Ramil 12/Siabu, Kapolsek Siabu, Tokoh Masyarakat, Para pengurus TP PKK kabupaten dan Kecamatan, Para kepala desa dan Forkopimca Naga Juang.

Dalam Sambutannya ketua TP-PKK Madina Ny.Elly Maharani Ja’far Sukhairi Mengatakan,kepada ketua TP PKK Desa yang baru,sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu mempelajari aturan aturan yang berkaitan dengan pelaksanaan gerakkan PKK.

“Peraturan menteri dalam negeri no.36 tahun 2020 dan hasil rakernas 9 PKK tahun 2021.

Jadikan gerakkan PKK sebagai elemen penting di tengah tengah masyarakat,selain itu saya berpesan agar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai perencana, penggerak dan motivator kepada anggota tim penggerak PKK.”ungkapnya.

Lanjut Ny.Elly Maharani, kelompok dasa wisma PKK yang ada di desa dan kelurahan supaya betul betul diaktifkan karena merupakan garda terdepan dalam melaksanakan 10 program PKK.

“Tantangan yang di hadapi dalam tugas semangkin besar,isu isu strategis nasional menjadi tanggung jawab kita bersama seperti: percepatan penurunan Stunting,penurunan angka kematian ibu dan anak,meningkatkan ketahanan pangan keluarga melalui hatinya PKK dan menggali potensi daerah untuk meningkatkan ekomoni masyarakat.

Keberhasilan PKK adalah apabila keluarga keluarga di lingkungan masyarakat dimana kehidupannya lebih baik, sejahtera lahir dan bathin.”tuturnya.

Sementara itu Camat Naga Juang Parlindungan Panggabean dalam sambutannya mengutarakan,PKK ini bukan hanya sebuah organisasi semata saja.

“Kehadiran PKK harus bisa menjadi motor penggerak dalam peningkatan kesejahteraan dalam keluarga dan masyarakat.”pungkasnya.
Penulis : Magrifatulloh

(Visited 6 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top