Diduga Proyek Siluman Di Desa Bonan Dolok, Kadis PU Madina Bungkam

Screenshot_20231204_205312.jpg

MANDAILING NSTAL-Benuasulsel.com-Umumnya pengerjaan proyek pemerintah untuk semua hal ditandai plank merk untuk diketahui sumber dana dan anggaran yang dikucurkan, namun salah satu pekerjaan yang menggunakan alat berat ( beco) di Aek sibontar desa Bonan Dolok kecamatan Siabu kabupaten Mandailing Natal (Madina, Sumut) tidak ada plank merk nya. Tidak diketahui berapa anggarannya dan sumbernya.

Ketua karang taruna kecamatan Siabu Ringgo Siregar di lokasi melakukan sosial kontrol tidak tahu dari mana sumber kegiatan itu. Senin, (04/12/2023).

” Saya sudah dua hari ini kemari melakukan sosial kontrol dan hari ini beco tidak beroperasi, dikatakan orang sekitar beconya rusak” ungkapnya

Dijelaskan Ringgo, dia tahu ada alat berat yang turun di desa Bonan Dolok dari seseorang.

” Lucu donk, kegiatan seperti ini biasa dilaksanakan oleh Dinas pekerjaan umum (PU) atau rekanan dan ditandai adanya plank merk kegiatan namun ini tidak ada. Kami menduga ini kegiatan siluman, semoga bupati Madina periksa kegiatan ini” jelas Ringgo

Investigasi wartawan di lapangan mulai kemarin tidak ada plank merk, namun sudah dikonfirmasi kadis PU Madina by WhatsApp namun kadis PU bungkam tanpa jawaban. Konfirmasi berupa pertanyaan sumber dana, anggaran kegiatan dan lainnya.

Diterangkan Ringgo, kegiatan yang bersumber darimana saja harus diketahui publik lewat plank merk.

” Tidak serta merta kegiatan seenaknya dikerjakan tanpa anggaran, sumber dana harus jelas” tutupnya

Penulis : Magrifatulloh .

(Visited 13 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top