Kunjungan AMURE Ke Destinasi Wisata KARST Rammang Rammang Motivasi Semangat Para Aktifis Dan Pemerhati KARST Mengurus Dan Melestarikan KARST.

IMG-20201003-WA0073.jpg

Maros (Benuanews-Sulsel) Sabtu, 3/10/2020. Tidak perlu jauh-jauh ke China atau Vietnam untuk melihat gugusan pegunungan kapur (karst) yang memukau. Siapa sangka di Indonesia, tepatnya di Kab Maros Sulawesi Selatan, kita dapat menjumpai dan melihat kawasan karst terluas didunia.

Salah seorang anggota DPR RI komisi X dari Fraksi PKB Drs. H. Andi Muawiyah Ramli, M.Si., yg akrab di sapa AMURE menjadikan destinasi Karst Rammang Rammang kab. Maros menjadi tujuan kunjungannya di dapil Sulsel 2 tanggal 9 September bulan lalu. Kedatangan beliau disambut meriah masyarakat Maros dengan tari tarian khas Maros dan Mangaru. Oleh sahabat AMURE yg dikoordinir oleh Bang Jho dan para pengurus DPC PKB kab.Maros, beliau besarta Rombongan memasuki kawasan Destinasi Rammang rammang dgn menelusuri sungai dengan perahu katinting (Perahu yang menggunakan mesin tempel), Amure beserta rombongan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah dan unik yang masih natural.

Jejeran gunung batu dengan struktur
Susunan yang indah dan dihiasi pepohonan batu (Hutan batu) dengan pemandangan dan Keindahan yang sangat unik. Pegunungan Karst di Sulawesi Selatan ini merupakan gugusan gunung kapur terbesar ketiga (3) di dunia, setelah Tsingy di Madagaskar dan Guilin di Cina.

Dalam kunjungannya AMURE tidak hanya menikmati keindahan karst dengan semua destinasi yg menggoda para pelancong untuk mengabadikannya dengan jepretan kamera. Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan tokoh masyarakat dan pemerhati karst di Rammang rammang, diantaranya kepala desa Salenrang Syahrir, penjaga dan pelestari eko wisata karst sahabat Iwan Dento, anggota fraksi PKB Maros Nasir dan beberapa tokoh masyarakat.

Kehadiran Amure sebagai salah satu tokoh bangsa ini tidak disia siakan oleh masyarakat yang hadir untuk berfoto bersama sebagai kenang kenangan.
Mereka merasa dengan keharidan Amure diRammang Rammang memberi spirit dan semangat mereka untuk lebih fokus dalam mengelola destinasi Karst sebagai karunia Allah Subhanahu Wataala untuk masyarakat Maros.

Sebelum berpamitan AMURE mengingatkan untuk terus menjaga dan melestarikn kawasan karst ini, yg kemanfaatannya sangat besar dan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan khususnya masyarakat sekitarnya dan masyarakat Maros pada umumnya. Untuk itu perlu pembinaan dan pembekalan kepada masyarakat untuk bisa jadi tuan rumah yang baik dam cerdas, punya skill yg memadai untuk memanjakan para turis lokal maupun manca negara…

Amure juga merogoh kocek untuk mbantu penerbitan pamflet dan buku buku panduan untuk mempromosikan destinasi karst melalui Iwan Dento yang merupakan tokoh sentral pelestari eko wisata karst di kab. Maros.(RSB)*

(Visited 124 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top