191 Rumah Penduduk Hancur Gegara Amukan Angin Puting Beliung Di Kab. Wajo Sulsel

IMG-20211028-WA0000.jpg

WAJO-SULSEL]benuasulsel.com-Rabu, 27/10/2021. 191 rumah penduduk di Kab. Wajo, Sulaweai Selatan rusak parah akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada hari Selasa kemarin (26/10).

Akibat diterjang angin puting beliung 191 rumah penduduk di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mengalami rusak parah. Pemeeintah provinsi Sulaweai Selatan pun turun tangan dan telah mengirimkan bantuan logistik ke lokasi kejadian.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Wajo, diungkapkan bahwa hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Wajo pada hari Selasa kemarin (26/10) sekira pukul 14.00 Wita.

Bencana alam akibat angin puting beliung tersebut mengakibatkan sebanyak 26 unit rumah mengalami rusak berat, 51 unit rumah rusak sedang, dan 114 unit rumah rusak ringan.

Ratusan rumah yang rusak itu terjadi di empat desa, yaitu Desa Mattirowalie dan Desa Kalola di Kecamatan Maniangpajo dan di desa Ugi serta Desa Pallimae di Kecamatan Sabbangparu.

“Kami mendapat kabar, bahwa kemarin siang pada saat hujan deras terjadi mengakibatkan 191 unit rumah rusak di empat Desa pada Kecamatan Maniangpajo dan Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo gegara bencana terjangan angin puting beliung,” kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pagi tadi Rabu, (27/10).

Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan BPBD Provinsi Sulsel untuk penyaluran bantuan ke Kabupaten Wajo setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut.

“Dan Alhamdulillah, pada Selasa malam tadi BPBD Provinsi telah mempersiapkan logistik dan akan didistribusikan malam ini menuju Kabupaten Wajo untuk warga terdampak yang rumahnya rusak,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Peristiwa bencana angin puting beliung ini bukan kali pertama terjadi di daerah itu, Sebelumnya yaitu pada bulan September lalu, bencana serupa juga telah memporak-porandakan rumah penduduk dan bangunan lainnya di Kabupaten Wajo dan menghancurkan rumah warga sedikitnya 47 rumah para penduduk.
Masyarakat Wajo berharap kejadian semacam ini semoga tidak terjadi lagi di daerahnya. (RSB#)

(Visited 102 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top