Tingkatkan PAD dari Sektor Pasar, Pj Bupati Takalar resmikan pasar harian di tiga kecamatan

Screenshot_20230613_141519.jpg

Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad meresmikan pembukaan pasar harian atau pasar yang beroperasi setiap hari pada tiga pasar di Kabupaten Takalar, Senin (12/06/2023).

Tiga lokasi pasar yang diaktifkan hari-hari yakni Pasar Sentral Kecamatan Pattalassang, Pasar Galesong Kecamatan Galesong, dan Pasar Tepo Kecamatan Mangarabombang.

Secara simbolis, peresmian pasar dilaksanakan di Pasar Sentral Kecamatan Pattalassang yang disaksikan oleh perwakilan Polres Takalar, Kodim 1426/Takalar, Kejaksaan Negeri Takalar, dam dihadiri oleh camat Galesong, Camat Pattallassang dan Camat Mangarabombang.

Pasar harian ini diaktifkan untuk peningkatan PAD disektor pengelolaan pasar dan penekanan inflasi, sekaligus mewujudkan adanya kegiatan pasar harian serta desakan dari masyarakat yang mendorong pemerintah mengoperasikan pasar harian.

“Kita coba wujudkan desakan masyarakat untuk menciptakan pasar hari-hari ini, dan dengan keterbatasan yang ada juga kendala-kendala yang kita hadapi bersama Alhamdulillah kita bisa melaunching pasar harian ini,” Kata Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad.

Dengan pasar harian ini, Kata Dr. Setiawan Aswad diharapkan pendapatan dari sektor perdagangan dapat meningkat dari yang sebelumnya tidak terdapat peningkatan yang signifikan.

“Kita berharap ada peningkatan yang signifikan dari sektor ini karena pertumbuhan ekonomi itu geliat utama nya dari pasar. Sektor ini akan berdampak banyak pada sektor lainnya,” Pungkas Dr. Setiawan.

Untuk memaksimalkan pasar hari-hari, Pemkab Takalar akan membentuk satgas yang akan mengkaji dan membuat regulasi terkait pasar serta membenahi infrastruktur pasar.(AYB#)

Laporan : Abdulyanas
Editor : Abdulyanas

(Visited 23 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top