Pesona Gadis 4 Etnis Sulawesi-Selatan Yang Cantik Nan Elok Bak Bidadari.

IMG_20211222_100743.jpg

Kontestan Miss World 2021 Indonesia dari Sulawesi Selatan Pricilia Carla Yules, yang berkompetisi mewakili Indonesia di Miss World 2021 adalah seorang model dan ratu kecantikan sekarang lagi banyak dibicarakan orang. Lantaran mewakil Indonesia di ajang Miss World 2021, Apalagi yang diragukan dalam hal kecantikan pesona dan kelembutannya, gadis sulawesi Selatan, yang sudah mendunia. Rabu.19/12/2021.

Perlu diketahui, bahwa Luas Wilayah Sulawesi Selatan 46.717,48 km2 dengan Jumlah Penduduk Tahun 2012
+ 8.214.779 Jiwa dengan Kepadatan Penduduk 175,84 Jiwa/km2 yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota yaitu 21 kabupaten dan 3 kotamadya, 304 kecamatan, dan 2.953 desa/kelurahan, yang memiliki 4 suku daerah yaitu suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Tak pelat lagi berbagai suku yang ada di Sul-Sel dengan berbagai Etnik yang membaur, hingga melahirkan generasi khususnya wanita cantik nan alami Bak bidadari, Yang tidak jarang, kecantikan yang dimiliki wanita dari suku ini membuat para lelaki berdecak kagum bahkan, banyak juga yang ingin mempersuntingnya, dengan merogoh uang panaik yang pantastis….!

Namun, nanti dulu. Bagi orang luar yang hendak memperistri wanita yang ada di suku-suku ini tidak semudah apa yang dibayangkan oleh si pria tersebut, karena biasanya ada syarat dan ketentuan yang berlaku, sekaligus uang panaik sebagai syarat utama, bagi sicalon mempelai pria.

Berikut inilah tampilannya, penghasil wanita-wanita cantik tersebut? Langsung saja simak ulasannya.dari 4 Etnis gadis Sulawesi Selatan.

1. Gadis Suku Makassar.

Suku Makassar adalah nama Melayu untuk sebuah etnis yang mendiami pesisir selatan pulau Sulawesi. Lidah Makassar menyebutnya Mangkasara’ berarti “Mereka yang Bersifat Terbuka.”

Etnis Makassar ini adalah etnis yang terkenal berjiwa penakluk, namun demokratis dalam memerintah, gemar berperang dan jaya di laut.

Tak heran pada abad ke-14-17, dengan simbol Kerajaan Gowa, mereka berhasil membentuk satu wilayah kerajaan yang luas dengan kekuatan armada laut yang besar berhasil membentuk suatu Imperium bernapaskan Islam, mulai dari keseluruhan pulau Sulawesi, kalimantan bagian Timur, NTT, NTB, Maluku, Brunei, Papua dan Australia bagian utara.

2.Gadis Suku Bugis.

Bugis merupakan kelompok etnik yang berasal dari Sulawesi Selatan. Penciri utama kelompok etnik ini adalah bahasa dan adat-istiadat, sehingga pendatang Melayu dan Minangkabau yang merantau ke Sulawesi sejak abad ke-15 sebagai tenaga administrasi dan pedagang di Kerajaan Gowa dan telah berakulturasi, juga dikategorikan sebagai orang Bugis.
Populasi orang Bugis tersebar di berbagai provinsi Indonesia, dan dunia. seperti Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Papua, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jambi, Riau, dan Kepulauan Riau.

3.Gadis suku Mandar.

Mandar adalah suku bangsa yang menempati wilayah Sulawesi Barat, serta sebagian Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah Populasi Suku Mandar dengan jumlah yang Signifikan juga dapat ditemui di luar Sulawesi seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa dan Sumatra bahkan sampai ke Malaysia.

4.Gadis suku Toraja.

Toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara Sulawesi Selatan, Indonesia. Populasinya diperkirakan sekitar 1 juta jiwa, dengan sekitar 500.000 di antaranya masih tinggal di Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Mamasa.( RB#).

By: Ruslan Benuasulsel

(Visited 1.329 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top