*Mengenal Lebih Dekat Amanda Dwi Kharisma, Duta Anak Luwu Utara 2024*

Screenshot_20240608_095923.jpg

LUWU UTARA-Benuasulsel.com-Cerdas, berprestasi dan berparas cantik. Itulah sosok Amanda Dwi Kharisma, siswi SMP Negeri 1 Masamba yang berhasil terpilih sebagai Duta Anak Kabupaten Luwu Utara terbaik pertama pada Penganugerahan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara tahun 2024, Jumat (7/6/2024), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

Amanda mengaku terharu dan bahagia atas prestasi yang ia dapatkan. Menurutnya, keberhasilan tersebut adalah berkat doa dari orang-orang yang selama ini mendukung dirinya hingga mendapatkan predikat terbaik pertama Duta Anak 2024. Ia mengatakan, penghargaan yang diterimanya adalah penghargaan tertinggi yang ia dapat tahun ini.

“Terima kasih banyak kepada orang tua saya, teman-teman di Forum Anak Luwu Utara, serta Bunda-Bunda yang sudah mendukung saya sejauh ini, sehingga saya bisa mencapai ini. Apa yang saya dapatkan ini adalah penghargaan tertinggi bagi saya di tahun ini,” jelas Amanda, siswi yang mulai berprestasi pada usia 4 tahun tersebut.

Tak hanya prestasi akademik, Finalis Top Cilik Indonesia, Jakarta 2015, ini juga memiliki segudang bakat lainnya, seperti di bidang seni dan agama. Di bidang seni, ia acap kali menjuarai lomba puisi dan menari. Di bidang agama, prestasi yang ditorehkan tidak main-main. Ia pernah mewakili Sulsel di ajang Festival Anak Saleh (FASI) Tingkat Nasional di Palembang. Dan ia sukses menjadi juara II Lomba Ceramah Islamiyah Kategori TPA.

Berbagai bakat yang berbuah prestasi itu rupanya ia dapatkan dari orang tua dan saudara-saudaranya. Ibarat kata pepatah, “Buah yang jatuh, tak jauh dari pohonnya”. Benar saja, orang tua dan semua saudaranya adalah pendorong terbaik bagi dirinya untuk belajar dan mengembangkan bakatnya agar bisa menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

“Saudara saya semuanya berprestasi di sekolah. Bakat saya ini muncul ketika orang tua saya terus mendukung apa yang saya inginkan. Dan sejauh ini, orang tua saya selalu mendukung yang terbaik buat saya,” terang siswi kelahiran Masamba, 31 Juli 2009, ini. Ia pun mengajak teman-teman dan adik-adiknya di sekolah untuk tidak menyerah dalam mewujudkan mimpinya.

“Pesan dan harapan saya kepada teman-teman dan adik-adik saya, jangan pernah berputus asa dalam menjalani hidup ini. Ayo, jadilah pemimpin, jangan jadi pengikut, karena setiap takaran tak akan pernah tertukar bagi siapa pun yang menjalaninya,” pungkas putri dari pasangan Jamil Yakub dan Siti Aisyah yang hobinya gemar mengeksplor hal-hal baru ini. (LHr#)

Data Diri:
Nama : Amanda Dwi Kharisma
Tempat/Tanggal Lahir : Masamba, 31 Juli 2009
Sekolah : SMPN 1 Masamba
Ayah : Jamil Yakub
Ibu : Sitti Aisyah AS
Hobi : Mengeksplor hal-hal baru dan mengikuti berbagai organisasi

(Visited 5 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top