GRADUATION SMPN 1 SUNGGUMINASA BERLANGSUNG DAN SUKSES

IMG-20240610-WA0172.jpg

GOWA]BenuaSulSel. Com. Perhelatan Silaturrahim akbar orang tua siswa, guru dan siswa kelas IX dalam bingkai kebersamaan untuk mewujudkan Program RUKOKU SMPN 1 Sungguminasa tahun pelajaran 2023 – 2024 yang diramu dalam sebuah kegiatan yang berlabel GRADUATION CLASS OF 2024.

Graduation Of Class 2024 berlangsung dengan meriah dan sukses tentu tidak terlepas dari kolaborasi semua orang tua siswa yang tergabung dalam komunitas orang tua peduli Rumahku Sekolahku (RUKOKU) yang merupakan identitas terkini bagi orang tua siswa yang peduli terhadap lingkungan belajar anaknya disekolah maupun dirumah.

Rukoku di digagas oleh seorang cerdik cendikia yang merupakan pemikir dan pemerakarsa kemajuan pendidikan di Kabupaten Gowa yakni DR. ULFA TENRI BATARI, M.Pd, sehingga melalui wadah Rukoku diharapkan peningkatan prestasi akademik siswa dapat terwujud dan karakter siswa dapat terbentuk sebagaimana amanah UUD 1945.

Rukoku inilah yang menjadi wadah dan perekat bagi para orang tua siswa dikabubaten Gowa khususnya di SMPN 1 Sungguminasa dalam turut berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa dengan memberi ruang kepada anak-anak mereka dalam mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas para anak – anak mereka yang berkarakter.

Sebagai orang tua yang peduli terhadap pembentukan karakter dan penyaluran bakat, minat dan kreatifitas siswa maka sangat penting orang tua tua turut terlibat menyalurkan bakat, minat, dan kreatifitas anak mereka yang berkarakter positif dan mumpuni.

Sekaitan dengan keinginan para orang tua yang sangat peduli dan berharap anaknya melakukan kegiatan positif setelah mereka menyelesaikan jenjang pendidikannya ditingkat SMP maka barang tentu butuh suatu kegiatan yang merupakan healing buat anak-anaknya untuk merefresh otak dan fisik agar anak-anak mereka kembali segar dalam suasana yang menyenangkan dan membahagiakan.

Motivasi inilah yang membuat para pengurus Rukoku memeras otak untuk mengemas suatu kegiatan yang mampu membuat anak-anak mereka kembali segar dan bahagia apatah lagi para siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pembelajaran di SMPN 1 Sungguminasa meminta orang tuanya agar membuat suatu kegiatan ditempat yang baru dengan suasana yang baru pula sehingga para orang tua siswa yang tergabung dalam wadah Rukoku melakukan musyawarah dan mufakat untuk meramu sebuah kegiatan yang dapat menyenangkan dan membahagiakan anak-anak mereka dan pada akhirnya tercetuslah secara mufakat untuk melakukan kegiatan pada Hotel Myco Makassar yang berlabel GRADUATION CLASS OF 2024.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Bapak Romi Scholten, SE disela-sela kesibukannya mempersiapkan kegiatan Graduation Class Of 2024 di hotel Myko Makassar yang didampingi oleh Sekretaris Panitia Dr. Muhammad Darwis, dan Bendahara Panitia Kartini Sahib, SE serta seluruh panitia pada saat diwawancarai oleh media ini mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dikarenakan adanya kolaborasi yang afik dan rapi antara semua stakeholder baik dari Rukoku maupun Komite sekolah.

Ditambahkan lagi oleh Romi bahwa pelaksanaan kegiatan ini murdi keinginan anak-anak siswa kelas IX SMPN 1 Sungguminasa yang direalisasikan oleh parang orang tua siswa peduli yang tergabung dalam Rukoku demi utnuk menyalurkan bakat, minat, keterampilan dan kreasi mereka selama ditempa dalam pendidikannya sejak kelas VII hingga akhirnya menyelesaikan jenjang pendidikannya. Jadi ini semata-mata kami sebagai orang tua ingin membuat anak-anak kami bahagia dan nyaman tutur Romi Scholten..

Masih menurut Romi bahwa kegiatan ini terlaksan bukan semata-mata partisipasi para orantua siswa akan tetapi ada pihak-pihak lain yang turut berpartsisipasi yang menjadi sponsor utama mensukseskan kegiatan sehingga seluruh siswa dapat menikmati kegiatan ini dengan penuh kebahagiaan dan kegembiraan baik bagi siswa yang berpartisipasi maupun yang tidak berpartisipasi tetap hadir ikut merayakan kegembiraan dalam kegiatan Graduation Class Of 2024. Imbuh Romi Scholten..

Secara berturut-turut memberi sambutan setelah laporan Ketua Panitia dilanjutkan sambutan Ketua Komite SMPN 1 Sungguminasa Dr. Rustam Suddin, SH.,S.Pd.,MH. Dalam sambutan menyampaikan penhargaan dan apreasiasi yang luar biasa kepada Panitia Pelaksana, demikian pula penghargaan dan terima kasih kepada seluruh Guru dan Staf SMPN 1 Sungguminasa atas dedikasi dan energy yang diberikan untuk anak didiknya meraih kesuksesan demikian pula Ketua Komite berpesan Kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan pendidikannya pada jenjang ini agar tetap memotivari diri serta berharap kepada para orang tua siswa agar tetap menjadi bagian dari pendidikan anaknya.

Ditempat terpisah Kepala SMPN 1 Sungguminasa BAKRI, S.Pd., SH.,MH., sangat antusias dan mengapreasiasi segala bentuk upaya yang dilakukan oleh Rukoku dalam menyukseskan kegiatan Rukoku, seperti dalam sambutannya pada saat pelaksanaan kegiatan bahwa kehadiran Rukoku membawa marwah tersenidiri dalam meng update segala program demi kesuksesan anak didik kita semoga kolaborasi yang terlaksana saat ini dapat terpelihara dengan baik sehingga kedepan Rukoku lebih eksis lagi dalam turut mencerdaskan anak bangsa.

Dalam Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Gowa TAUFIK MURSAD, S.T., yang dalam sambutannya sangat mengsupport dan memberi apresiasi yang tinggi kepada pengurus Rukoku SMPN 1 Sungguminasa karena keseriusannya dalam turut memikirkan dan peduli akan pendidikan anak-anak kita dalam menggapai kesuksesan yang menjadi harapan dan cita-citanya.

Dalam kesempatan terpisah, wartawan media ini ini meminta tanggapan dari salah seorang Penggiat LSM di Sulawesi selatan yang terbilang senior dibidangnya Saidiman Dg. Lawa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dan dilaksanakan oleh Rukuko SMPN 1 Sungguminasa harus diapresiasi karena tidak semua komunitas orang tua mampu melakukan hal seperti ini dan saya sebagai Penggiat LSM menantang semua sekolah untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Komunitas Rukoku SMN 1 Sungguminasa. Kegiatan Graduation ini sangat meriah, fantastis dan sangat menghibur serta membawa manfaat positif bagi anak-anak kita dalam mengembangkan bakat dan kreatifitasnya tutur Saidiman Dg. Lawa.

Selanjutanya setelah sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa acara Graduation Class Of 2024 dilanjutkan dengan kegiatan hiburan dengan menampilkan semua kreatifitas dan aksi siswa dipanggung dalam rangka menampilkan keahlian dan bakat mereka.

Selamat dan Sukses buat siswa siswi SMPN 1 Sungguminasa dan jangan pernah takut berbuat dan berkarya demi kemajuan dan kebaikan bersama demikian pula pihak sekolah jangan pernah bosan untuk memberikan yang terbaik bagi warga sekolahnya karena badai akan selalu berlalu dan rintangan akan terlwatkan dengan baik bila ada kolaborasi antara pihak sekolah, orang tua, dan seluruh siswa…GRADUATION CLASS OF 2024 SMPN 1 SUNGGUMINASA IS THE BEST…..

LAPORAN (RAFIUDDIN TANTU).

(Visited 165 times, 10 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top