*Euro 2024: Tampil Memesona, Lamine Yamal Bawa Spanyol ke Final*

Screenshot_20240710_180349.jpg

Benuasulsel.com-Timnas Spanyol akhirnya berhasil menjejakkan kakinya di Final Euro 2024. Kepastian tersebut didapatkan setelah La Furia Roja, julukan Spanyol, sukses menggulung salah satu kandidat juara, Prancis, dengan skor tipis, 2-1.

Laga kedua tim unggulan ini dihelat di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (10/7/2024), dini hari WIB. Prancis berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Randal Kolo Muani pada menit ke-9. Namun, keunggulan Les Blues, julukan Prancis, tidak lama.

Pada menit ke-21 babak pertama, the rising star Spanyol, Lamine Yamal, sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol indah nan menawan yang ia ciptakan. Selang empat menit kemudian, Dani Olmo membawa Spanyol unggul 2-1.

Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Sosok di balik bangkitnya Spanyol hingga memenangi laga semifinal adalah Lamal, yang kemudian menjadi man of the match pada laga semifinal tersebut.

Gol Yamal ini dilakukan dengan indah, yakni menggunakan kaki kirinya untuk menembak ke arah gawang yang dijaga Mike Maignan. Bola meluncur dengan indah di sudut atas gawang. Gol Lamine Yamal ini adalah gol perdananya di Euro 2024.

“Saya mengincar sudut atas, di mana tendangan saya masuk dan itu adalah perasaan yang sangat menyenangkan,” kata Lamine Yamal dikutip dari bola.net. Ia mengaku bahwa golnya ke gawang Prancis ini adalah kado ulang tahunnya yang ke-16.

“Saya datang ke sini untuk memenangkan semua pertandingan, sehingga saya dapat merayakan ulang tahun saya di sini, di Jerman, bersama semua rekan setim saya,” terangnya, masih dikutip bola.net. Ia juga menorehkan catatan istimewa sebagai pemain termuda yang mencetak gol di turnamen mayor Euro 2024. (LHr#)

(Visited 7 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top