Dari Niat Bismilah, Belajar dan Support Pemuda Basel Berhasil Menjadi Youtuber di Channel Putra Basel

Screenshot_20231120_204619.jpg

BANGKA SELATAN-Benuasulsel.com-Kegiatan YouTube Putra Basel saat ini sedikit demi sedikit sudah berjalan, YouTube Putra Basel ini dibuat pada awal tahun 2022 nama Putra Basel sendiri diambil dari tempat mereka yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan. Dari mulai membantu mendokumentasi sampai membuat video kegiatan serta konten anak-anak muda.

Tujuan terbentuknya Putra Basel ini adalah ingin mengajak anak-anak muda beramai-ramai belajar berkarya di bidang teknologi maupun menggali potensi skill yang mereka punya, dalam bentuk membuat video informasi atau konten agar di waktu luang libur sekolah mereka dapat mengasah sambil belajar. Salah satunya anak bernama Ananda Debika yang pernah bergabung di Channel Putra Basel menjadi reporter dan Putri Rahmawati salah satu jurnalis sekolah mereka pernah berkolaborasi bersama untuk memberi informasi untuk masyarakat melalui media online di era digital saat ini.

Ketua youtube Putra Basel Gelen mengatakan terbentuknya tim putra Basel ini di karenakan dilihat dari zaman di era digital semakin maju saat ini, Gelen berfikir apa salahnya kegiatan yang ada di desa khusus nya di kecamatan Simpang Rimba, “dapat terlihat publik, semua orang karena percuma ada momen atau kegiatan, Even yang bagus menarik kalau tidak bisa dilihat oleh publik. Maka dari itu saya bersama teman saya bernama Hayato berkoordinasi untuk datang ke pihak kecamatan ke bapak camat yang masih dipimpin oleh bapak Maryono, SP dan alhamdulillah sangat di respon dengan baik dan sangat di setujui karena itu juga dapat membantu mempublikasi kegiatan yang ada di wilayah kita, dapat di lihat oleh publik, orang banyak melalui media online.

Setelah mendapat persetujuan dari Camat kami pun langsung mendatangi pihak Kepolisian dan langsung bertemu bapak Kapolsek yang masi di pimpin bapak IPTU Junaidi S.H dan Alhamdulillah sangat direspon dengan baik dan sangat disupport jelasnya.(PRB#)

Penulis: Putri Rahmawati

(Visited 13 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top