*Bapperida Luwu Utara Bekali Verifikator Renja PD Cara Meletakkan Anggaran Program dan Kegiatan*

Screenshot_20240221_232343.jpg

LUWU UTARA-Benuasulsel.com-Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Luwu Utara merekrut para Verifikator Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) untuk tahun 2025 mendatang. Perekrutan Verifikator Renja PD tersebut sudah sampai pada tahap pemberian pembekalan.

Kepala Bapperida Luwu Utara, Drs. H. Aspar, menyebutkan bahwa perekrutan dan pembekalan dilakukan untuk memberikan pemahaman agar dalam melaksanakan tugasnya, para verifikator ini dapat memperhatikan secara seksama dan mendalam terhadap program dan kegiatan yang akan dilakukan oleh PD.

“Kami memberikan pembekalan verifikator agar mereka dalam melaksanakan tugasnya betul-betul memperhatikan secara seksama dan mendalam terhadap program dan kegiatan, termasuk indikator kinerja PD, seperti output, out come dan sasaran agar nyambung dengan Renstra PD dan RPJMD Kabupaten Luwu Utara 2021-2026, khususnya tahun 2025,” jelas Aspar.

Tak hanya itu, lanjut Aspar, pembekalan juga dilakukan agar para verifikator ini dapat mengetahui cara meletakkan anggaran per program dan kegiatan agar dapat merealisasikan secara signifikan dan optimal target yang telah ditetapkan dalam RPJMD, Renstra dan Renja PD.

“Juga dalam waktu yang berbeda dan dalam proses tahapan penyusunan Ranwal RKPD 2025, kita juga telah melaksanakan pertemuan secara marathon, terkait dengan proses penentuan asumsi pendapatan dan belanja RKPD yang nantinya akan menjadi dasar penyusunan KUA-PPAS dan RKA Perangkat Daerah,” terang dia.

“Dalam proses ini, kami juga telah merancang sistem proses penentuan pendapatan, sekaligus penerapan SIPD dalam proses penentuan program dan kegiatan serta anggaran per-PD secara paten, sehingga penggunaan anggaran per-PD dapat lebih efektif dan efisien, sehingga capaian kinerja nantinya akan lebih signifikan dan optimal,” pungkasnya. (LHr#)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top