*Tingkatkan Kompetensi SDM Organisasi, BKMT Luwu Utara Gelar Pelatihan Kepemimpinan*

Screenshot_20240810_191633.jpg

LUWU UTARA-Benuasulsel.com-Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Luwu Utara menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LKDO), Sabtu (10/8/2024), di Aula Hotel Remaja Indah, Masamba.

LKDO ini diikuti oleh 220 peserta yang terdiri dari para pengurus BKMT Kecamatan, dan pengurus Persatuan Majelis Taklim (Permata) di Tingkat Desa. Antusiasme pengurus BKMT Kecamatan dan Permata Desa dalam kegiatan ini begitu tinggi dengan membludaknya peserta.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi pelaksanaan LKDO BKMT ini. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka LKDO. “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terlaksananya LDKO oleh BKMT Luwu Utara,” ucap Bupati Indah Putri Indriani

Indah mengatakan, sebuah organisasi dikatakan berkembang apabila organisasi tersebut memiliki SDM pengurus yang mumpuni. “Selain penguatan kelembagaan, juga yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana meningkatkan kompetensi SDM organisasinya,” jelas Indah.

Nah, melalui kegiatan LDKO ini, diharapkan BKMT memiliki SDM pengurus yang dapat diandalkan untuk menjadi kunci keberhasilan BKMT ke depan. “Kunci keberhasilan dari sebuah organisasi itu adalah dari SDM pengurusnya itu sendiri,” terang Bupati Lutra dua periode ini.

Indah menambahkan, pengurus organisasi harus mengetahui arah dan tujuan organisasi dengan memahami lebih mendalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Dengan begitu, kata dia, organisasi bisa berkembang sesuai perkembangan zaman.

“Pengurus harus bisa memahami AD/ART organisasi, karena panjang-pendeknya usia organisasi itu sangat ditentukan oleh SDM pengurusnya. Nah, melalui kegiatan ini, BKMT ingin menajamkan kembali pengetahuan pengurus terhadap AD/ART-nya,” ucap Indah Putri Indriani.

Masih Indah, dengan adanya LKDO ini, BKMT Luwu Utara dapat menjadi organisasi yang betul-betul berkembang menjadi organisasi yang kuat dan maju. “Insya Allah, makin kuat organisasinya, makin mumpuni SDM-nya, serta makin maju organisasinya,” tandas Indah.

Sebelumnya, Ketua BKMT Luwu Utara, Hj. Harifah DM, berharap pengurus BKMT Kecamatan dan Permata Desa untuk terus bergerak mengibarkan panji-panji BKMT ke seluruh pelosok desa agar makin dikenal sebagai organisasi yang memiliki arah dan tujuan yang jelas.

“Saya berharap para pengurus melalui Ketua BKMT Kecamatan dan Ketua Permata Desa untuk tidak pernah berhenti bergerak mengibarkan bendera BKMT sampai ke pelosok-pelosok desa, karena siapa lagi kalau bukan kita yang dapat melakukannya,” pungkasnya.

Pembukaan LDKO ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas Luwu Utara, Nuslah, S.Ag.; Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Luwu Utara; Pengurus TP-PKK Luwu Utara, DWP Luwu Utara, Pengurus BKMT Kecamatan, dan Pengurus Permata Desa. (LHr#)

Editor:A. Wahyu Hidayat

(Visited 11 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top