*Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Semifinal Bulutangkis Olimpiade 2024*

Screenshot_20240803_180633.jpg

LUTRA-Benuasulsel.com-Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria “Jorji” Mariska Tunjung, masih terus melaju di Olimpiade Paris 2024. Terbaru, Jorji sukses melangkah ke semifinal usai mengalahkan Ratchanok Intanon dari Thailand, dua gim langsung, 25-23 dan 21-9.

Di semifinal, Jorji akan menghadapi pebulutangkis nomor satu dunia asal Korea Selatan, Ahn Se Young. Unggulan pertama ini melaju ke semifinal setelah menaklukkan unggulan lima asal Jepang, Akane Yamaguchi, dengan rubber gim, 15-21, 21-17, dan 21-8.

Partai Jorji versus Intanon berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Sabtu (3/8/2024) sore WIB. Laga kedua pemain ini berlangsung sangat ketat, utamanya di gim pertama. Kejar-kejaran poin terus berlangsung sampai Jorji menutup gim pertama, 25-23.

Jorji sejatinya selalu unggul di awal-awal gim pembuka. Terbukti, gadis asal Wonogiri ini unggul 7-5. Namun, keunggulan Jorji ini disamakan Intanon, menjadi 8-8. Jorji sebenarnya tampil gemilang dengan penempatan bola yang sangat akurat, dan menghasilkan poin.

Namun, beberapa kesalahan sendiri juga acapkali ia lakukan, sehingga lawannya selalu menyusul poin Jorji. Sempat unggul tipis, 11-10, di interval gim pertama, Jorji sedikit kedodoran. Alhasil, Jorji beberapa kali kehilangan poin, dan akhirnya tertinggal 15-18.

Beberapa kali smash menyilang Jorji menyangkut di net. Sehingga Intanon seperti mendapatkan “hadiah” akibat kesalahan Jorji. Tertinggal tiga poin, Jorji tak ingin lawannya terus berkembang. Ia pun mampu membalikkan keadaan, dan mencapai game point lebih dulu, 20-19.

Game point beberapa kali dihasilkan kedua pemain, tetapi Jorji-lah yang pada akhirnya menutup gim pertama dengan skor 25-23. Pada gim kedua, Jorji sepertinya di atas angin. Lawannya terlihat sudah mulai mengendor. Terlihat jelas stamina Intanon terkuras.

Situasi ini dimanfaatkan betul oleh Jorji untuk terus menekan lawannya, sehingga menghasilkan poin demi poin. Di interval gim kedua saja, Jorji sudah unggul 11-6. Poin enam yang dimiliki Intanon terus tertahan lama hingga mencapai poin 19-6.

Intanon sempat menambah tiga poin berturut-turut hingga mencapai skor 19-9. Namun, Jorji hanya memberikan kesempatan lawannya menambah tiga poin, hingga tunggal putri nomor satu Indonesia ini mengunci kemenangan dengan skor 20-9.

Jorji pun melaju ke semifinal, dan akan menghadapi “monster” tunggal putri nomor satu dunia, Ahn Se Young. Pemain asal Korea Selatan ini sukses melaju ke semifinal usai menaklukkan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, dengan rubber gim, 15-21, 21-17, dan 21-8. (LHr#)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top