*Jelang POPDA 2024, Disporapar Luwu Utara Gelar Seleksi Atlet Pelajar*

Screenshot_20240918_212219.jpg

LUWU UTARA-Benuasulsel.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) menggelar seleksi atlet tingkat pelajar.

Seleksi atlet pelajar ini digelar selama sepekan, mulai tanggal 14 – 20 September 2024. Seleksi dilaksanakan di beberapa tempat yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

“Alhamdulillah, kita sudah mulai seleksi atlet pelajar jelang POPDA tingkat provinsi di Makassar,” kata Kepala Disporapar, Abdul Hamid, Selasa (17/9/2024), di Masamba.

Abdul Hamid menyebutkan bahwa seleksi atlet pelajar kali ini fokus pada empat cabang olahraga (cabor), yaitu atletik, taekwondo, sepak takraw, dan bola voli.

“Untuk seleksi atlet POPDA ini, kita fokus pada empat cabor saja, yakni atletik, taekwondo, sepak takraw dan bola voli,” ungkap pria yang akrab disapa Igho ini.

Dikatakan Igho, seleksi ini adalah bagian dari upaya pemda untuk terus mengukir prestasi pelajar di POPDA yang akan dilaksanakan pada 7 – 10 Oktober 2024 mendatang.

“Untuk menciptakan prestasi olahraga berkelanjutan, dibutuhkan sinergi antara pemda, KONI, induk organisasi cabang olahraga, dan para atlet,” jelasnya.

Dengan pelibatan berbagai unsur tersebut, kata dia, prestasi olahraga di Luwu Utara dapat terus ditingkatkan. “Kita sudah buktikan di PON kemarin,” terangnya.

Diketahui, pada PON XXI di Aceh-Sumatera Utara, dua atlet Luwu Utara yang memperkuat Sulsel dapat menyumbangkan dua medali emas di cabor sepak takraw.

Dua atlet yang dimaksud mantan Kasubag Protokol pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Luwu Utara ini adalah Diky Apriyadi dan Kusnelia (LHr#)

(Visited 6 times, 6 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top