Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Ancam Pecat 11 Anggotanya Yang Telah Mencoreng Nama Baik Polri

images-41.jpeg

MEDAN]benuasulsel.com-Beberapa hari yang lalu Kapolda Kalimantan barat telah memecat anggotanya sebanyak 5 orang kini hal serupa juga sepertinya akan dilakukan oleh Kapolda Sumatera Utara kepada 11 orang anggotanya yang dinilai telah mencoreng dan memalukan institusi Polri. Mereka telah berbuat diluar kewajaran sebagai aparat kepolisian, perbuatannya ini sangat memalukan ucap Irjen Panca.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak akan memecat secara tidak hormat 11 oknum polisi yang menjual barang bukti hasil tangkapan ke bandar narkoba di Kota Tanjungbalai. Dia memastikan tidak akan memberi ampun kepada anggota Polri yang terlibat peredaran narkoba. Dia menegaskan akan memberikan tindakan tegas dengan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). “Mereka masih dalam tahanan. Sekarang masih persidangan, menunggu proses persidangan kode etik. Mudah-mudahan nanti begitu selesai, kami berikan tindakan tegas PTDH,” kata Panca, Kamis (7/10/2021).

Inisialnya Kesebelas oknum polisi itu diketahui dari satuan Polres Tanjungbalai, Sumut, berinisial Aiptu War, Bripka ASP, Bripka JSL, Bripka HTH, Brigadir RA dan Bintara KN (Polisi Bhabinkamtibmas Polres Tanjungbalai). Kemudian lima dari Satuan Polairud yakni Brigadir Tuh, Brigadir ART, Brigadir LA, Bripka SN dan Bripka KH. Irjen Panca menyebut kesebelas polisi tersebut saat ini ditahan di Lapas Klas IIB Tanjungbalai di Pulau Simardan.(Red#)

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul
“Bikin Malu Polri, 11 Oknum Polisi akan Dipecat, Irjen Panca: Tak Ada Ampun Buat Mereka”,
https://m.jpnn.com/news/bikin-malu-polri-11-oknum-polisi-akan-dipecat-irjen-panca-tak-ada-ampun-buat-mereka

(Visited 91 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top