Wujud Tanda Kasih, Yonif Raider 142/KJ Gelar Pengobatan Gratis*

IMG-20220512-WA0003.jpg

Yahukimo Papua)BenuaSulSelCom. kesehatan merupakan hal terpenting dalam segala hal, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik.

Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Ramil Kurima melaksanakan kegiatan pengobatan gratis sebagai tanda kasih dengan masyarakat, bertempat di Kampung Saima, Distrik Kurima, Kab Yahukimo, Rabu (11/05/2022).

“Kegiatan ini memang sudah direncanakan sejak lama dan merupakan program Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ yang melaksanakan penugasan,” jelas Wadansatgas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Riduwan.

“Kegiatan berobat gratis ini dilaksanakan mengingat banyaknya atensi masyarakat terkait dengan keluhan kesehatannya yang disampaikan pada pihak Pos Kurima,” tambahnya.

Tenaga kesehatan dari Yonif Raider 142/KJ terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga kualitas kesehatan masyarakat dapat tetap terjaga.

Pengobatan Gratis kali ini dipimpin langsung oleh Dantonkes Satgas Letda Ckm Ade Ansori dengan 9 (sembilan) orang tenaga kesehatan pos Kurima.

Lebih lanjut, Wadansatgas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Riduwan menjelaskan dalam pelaksanaan pengobatan gratis mendapatkan antusiasme dari masyarakat, mengingat di dalam catatan tenaga kesehatan yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat kurang lebih 60 orang yang memeriksakan kesehatannya, didominasi sakit kepala, sakit persendian dan sakit Maag.

“Hari ini keluhan yang mendapatkan perhatian yaitu 5 orang, antara lain Bapak Saykeyab keluhan Sakit pinggang belakang, Bapak Bastian keluhan Batuk pilek, Yohanes keluhan Batuk pilek, Ibu martina Keluhan Sakit Rematik dan Yan lan keluhan Batuk pilek,” jelas Mayor Inf Riduwan.

Hal ini seiring dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Saykeyab sekaligus kepala Suku Kampung Kurima bahwa telah mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

“Terima kasih TNI Yonif Raider 142/KJ yang telah mengobati kami orang semua,” ungkap Kepala Suku kampung Kurima

Autentikasi papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

Tim Redaksi.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top