Tak perlu menjadi yang terbaik, cukup menjadi yang terlatih”*

IMG-20220511-WA0009.jpg

Medan)BenuaSulSelCom. Kehebatan TNI AD bukan hanya ditentukan oleh Alutsista yang dimiliki, tetapi yang terpenting adalah manusia prajurit yang mengawaki (man behind the gun), militansi dan profesionalismenya, sehingga harus dibangun kualitas Sumber Daya Manusia Prajurit.

Hal ini disampaikan Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE, saat memimpin pelaksanaan paparan para Dansat Kodam I/BB tentang upaya menjadikan personil sebagai atlet tempur bertempat di Ruang Bina Yudha Lt.II Makodam I/BB, Senin (9/5/2022).

Dijelaskan Asops Kasdam I/BB, membentuk kualitas prajurit diawali dari kawah chandradimuka pendidikan dasar prajurit.
Kemudian diasah dan dipertajam dengan kursus/sekolah spesialisasi dan selanjutnya dibina dengan program latihan di satuan .

Latihan pembentukan Prajurit sebagai Atlet Tempur di satuan perlu mendapat perhatian serius yang kemudian diimplementasikan dengan aksi nyata di lapangan sebagai Prajurit yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas, sehingga memiliki Disiplin Tempur, Kemampuan Tempur, serta Naluri Tempur yang kelak akan dijadikan gaya hidup prajurit dalam kehidupan sehari-hari maupun penugasan operasi.”ungkap Asops Kasdam”.

Paling akhir dikatakan Asops Kasdam I/BB ” Tak perlu menjadi yang terbaik, cukup menjadi yang terlatih” pungkasnya

Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB serta para Dansat BS garnizun Medan.(Pendam I/BB).

Tim Redaksi.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top