Sijago Merah Menghanguskan 1 unit Rumah Di Pa’baeng-baeng Kota Makassar

81-2-700x350-1.jpg

MAKASSAR||Benuasulsel.com-Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah di belakang Pasar Pa’baeng-baeng Kel. Pa’baeng baeng Makassar pada Senin, 12 September 2022 Malam..

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar mendengar kejadian tersebut PLT ketua BAZNAS kota Makassar memerintahkan tim BAZSNAS Tanggap Bencana (BTB) ke lokasi kebakaran. Tim dipimpin Komandan BTB, Sudirman N beranggotan Asrijal Syahruddin, dan Syarifuddin Pattisahusiwa, sekaligus mengasesmen korban kebakaran pada Selasa, 13 September 2022, pagi ini.

Marlina yang merupakan korban kebakaran mengaku, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 22.00 Wita, malam tadi. Saat itu, dia dan suaminya sedang berjualan buah di kira-kira kurang lebih 500 meter dari rumah kontrakannya di jalan Sult. Alauddin lorong 6B, Kelurahan Pa’baeng-baeng, Kecamatan Tamalate.

“Untung saja, saat kejadiaan naas itu, anak saya yang masih berumur 1 tahun 4 bulan dititipkan di rumah neneknya. Padahal, biasanya, saya tinggalkan anak saya itu sendirian di rumah.
Tapi, tadi malam entah perasaan bagaimana, sehingga saya bawa ke neneknya,” tutur Marlina sambil meneteskan air mata. Dia menambahkan, anak sulungnya dititipkan di Galesong, Takalar.

Alumni Sekolah Kesehatan Kharisma Gowa tahun 2019 ini mengemukakan, akibat peristiwa naas itu, seluruh barang berharga, dan uang tunai untuk modal usaha ludes. “Saya dan suami hanya sisa pakaian di badan. Karena saat kejadian, rumah dalam keadaan terkunci. Karena kehabisan, saya tidak tahu bagaimana kelanjutan hidup ini,”
urainya.

Ketua BTB BAZNAS Kota Makassar, Sudirman N di lokasi kebakaran, mengemukakan, TIM BTB diberi akses mendata korban, mulai dari jumlah kepala keluarga, pekerjaan, kerugian, hingga kebutuhan mendesak.

“Jadi setelah kejadian, Pelaksana Tugas Ketua BAZNAS Kota Makassar (Ahmad Taslim) memerintahkan Tim BTB segera mengasesmen korban. Hasil dari asesmen itu korban membutuhkan bantuan mendesak seperti, tenda /terpal, alas tidur, sarung, selimut, makanan, dan lainnya,” tutup Sudirman.(WHRB#)

Reporter : Wahyu HR
Editor. : Udin

(Visited 73 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top