*Perangkat Daerah Diminta Libatkan Forum Anak dalam Setiap Kegiatan Pemda*

Screenshot_20240609_183716.jpg

LUWU UTARA-Benuasulsel.com-Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara diharapkan untuk senantiasa ikut berperan dan mendukung penuh, serta berpartisipasi aktif pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh Forum Anak Kabupaten Luwu Utara.

Hal ini ditegaskan oleh Asisten Administrasi Umum, Muhammad Asyir Sahabat, saat membacakan sambutan Bupati Luwu Utara di acara puncak Penganugerahan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara 2024, Jumat (7/6/2024), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

“Saya harap setiap kegiatan perangkat daerah yang berkaitan dengan pemenuhan hak anak agar melibatkan forum anak. Di mana peran dan fungsinya nanti sebagai agen pelopor dan pelapor dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” harap Asyir.

Pelibatan forum anak, kata dia, penting dilakukan agar forum anak dapat menjalankan tugasnya, utamanya dalam pencegahan dan penanganan, jika menemukan, melihat dan mendengar kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan lainnya.

“Kalian ini adalah aset masa depan. Maka dari itu, jadilah panutan dengan sikap dan perilaku serta karakter yang baik, sehingga kami, para orangtua, yakin bahwa kabupaten Luwu Utara akan lebih hebat di tangan para pewaris yang lebih hebat pula,” terang dia.

“Jadilah pribadi yang tangguh, berakhlak mulia, memiliki integritas dan semangat dalam meraih cita-cita. Bermimpilah dengan indah, dan berusaha keraslah hingga apa yang kamu inginkan itu dapat terwujud,” pungkas mantan Kasatpol-PP ini. (LHr#)

Editor:A. Wahyu Hidayat

(Visited 3 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top