PKB Kota Makassar Menargetkan 10 Persen Caleg Dari Kaum Millenial Pada Pemilu 2024 Mendatang

IMG_20220817_180023-scaled.jpg

MAKASSAR||Benuasulsel.com-Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Makassar Menargetkan keterwakilan kaum Millenial sebesar 10 persen pada Pemilu mendatang.

DPC PKB kota Makassar meminta pengurus DPAC ditingkat kecamatan agar mengusulkan 10 persen kaum millenial untuk jadi calon legislatif (caleg) DPRD Kota Makassar mendatang.

Hal ini disampaikan sekretaris DPC PKB kota Makassar kepada awak media ini saat dikonfirmasi, menurutnya partisipasi milenial dinilai sangat penting untuk mendongkrak suara pada Pemilu mendatang.

Pada Pemilu 2019 yang lalu DPC PKB Makassar telah terbukti meloloskan satu kadernya di DPRD Makassar dari kalangan millenial yakni Imam Musakkar ujar Sekretaris PKB Makassar yang lebih akrab disapa Sahabat Noval.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin yang juga sebagai ketua Lembaga Pemenangan Pemilu LPP PKB Makassar ini mengungkapkan, selain kalangan millenial, caleg perempuan juga menjadi skala prioritas.

“Sat ini kami telah meminta seluruh pengurus DPAC untuk mengutus 10 persen Pemuda milenial dan keterwakilan perempuan yakni 30 persen sesuai amanah undang-undang,” ujar Noval pada Senin, 12/9/2022 kemarin di Sekretariat DPC PKB Makassar.

Secara umum, pada pesta demokrasi (Pemilu) mendatang, PKB akan mendorong kader-kader terbaiknya untuk ikut maju bertarung berebut kursi parlemen di kota Makassar. Selain itu, PKB juga menyasar baik dikalangan akademisi maupun pengusaha.

Partai yang dinahkodai oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau yang lebih populer disapa Gus Muhaimin ini akan menyiapkan 50 caleg untuk bertarung di DPRD Makassar.

Noval melanjutkan “Pasti semua dapil kita siapkan nama-nama yang kita usung. Jumlahnya tergantung jatah kursi dari KPU, yaitu sebanyak 50 caleg untuk semua dapil, karena ada dapil yang diisi 11,10, atau 9 caleg,” ujar Noval.

Target PKB Makassar pada Pileg 2024 mendatang adalah 5 kursi dengan 50 ribu suara yakin bisa diamankan.

Saat ini PKB sedang melakukan proses perbaikan data di Sistem Informasi Politik (Sipol) KPU.

Ada empat pengurus yang datanya ganda eksternal atau terdaftar di partai lain.

Bisa jadi mereka masih terdaftar di partai lain, karena memang mereka sebelumnya adalah kader pada partai lain namun saat ini mereka memutuskan hijrah ke PKB,” jelasnya.

Ada kurang lebih 1.600 data yang dimasukkan di Sipol. Secara keseluruhan, jumlah tersebut sudah memenuhi syarat keanggotan yakni 1/1000 dari jumlah penduduk di Makasar.

Setelah melewati verfikasi administrasi KPU, selanjutnya PKB telah siap untuk mengikuti tahapan KPU berikutnya yaitu verifikasi faktual pungkas Noval.(WHRB#)

Reporter : Wahyu HR
Editor. : Udin

(Visited 50 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top