Kep.UPT Samsat Gowa Niti Karier Dari Bawah, Humanis Tanpa Sekat Berjarak.

IMG-20211229-WA0026.jpg

Gowa)BenuaSulSelCom. Seorang birokrat meniti karier dari bawah humanis tanpa sekat-berjarak dengan siapapun menemuinya, tak lain Kep.Unit Pelaksana Teknis (UPT)Pendapatan Wilayah Gowa, Drs.H.Zulkarnain Malik, M.Si.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Samsat Gowa, Drs.H.Zulkarnain Malik, M.Si yang
sarat pengalaman dari satu unit kerja ke unit kerja lainnya, bahkan dari satu daerah ke daerah lain, memulai kariernya sebagai Pengatur Muda Gol.Ruang II a tahun 1991 dan tahun 2015 jadi Pembina TK.I bergolongan-Ruang IV.b.

Puang Bos sapaan akrab Kep.UPT Samsat Gowa, Drs.H.Zulkarnain Malik, M.Si sejak tahun 2018 hingga sekarang alumni STPDN 1993 dan IIP tahun 1998 serta S2 Unhas tahun 2002.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Samsat Gowa, Drs.H.Zulkarnain Malik, M.Si kelahiran Ujung Pandang, 15 September 1970 pasangan suami-istri, Hj Bansuari Z, SE Putra (orang tua) dari pasangan Drs.H.Abd.Malik Hambali-Hj.Andi Mulyani, mengikuti jejak orang tua ayahnya yang pensiunan.

Drs.H.Zulkarnain Malik, M.Si yang kerab di sapa Puang Bos mengatakan, panggilan itu cuma melekat kalangan kerabat entah bagaimana sehingga jadi buah bibir dan terbiasa.

Menurutnya, perilaku, sikap, tutur kata dan kedekatan bernuangsa budaya Bugis-Makasar sipakatau, sipakalebbi dan senantiasa menjadi contoh, terjaga dan terpelihara baik dalam memenege staf dan teman teman semua termasuk kalangan Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) sebagai mitra kerja.

Yang pasti katanya, sebagai abdi negara dan masyarakat kapan dan dimanapun menjalankan dan melaksanakan amanah piminan dengan baik dan benar tanpa membeda-bedakan siapa saja.

Amanah itu tentu loyal ke atas (pimpinan) dan dekat bawahan, mengarahkan dan memberi spirit-motivasi, etos kerja tanpa menunda tugas pekerjaan diselesaikan dalam pelayanan publik keskipun lewat jam kerja, 16.00 seperti hari Selasa (28/12), bahkan jelang Magrib melayani Anda, Saudara Burhanuddin Nas Daeng Mangung dalam menyelesaikan administrasi STNK dan Plat nomor DD, ungkapnya tersenyum.

Satu hal yang dapat jadi cermin, Kep UPT PENDAPATAN WILAYAH Samsat Gowa, waktu Sholat jadi perhatian dan utama meskipun ada tamu berbincang menjadi misal kemarin terdengar suara Muazzin, pamit di tengah sejumlah Jurnalis, semoga.(Muchtar/Burnas-Omank

(Visited 97 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top