Kementerian Haji dan Umrah, Arab Saudi siap menerima Sejuta Jemaah Haji dimusin Haji 1443H/2022

IMG_20220409_142728.jpg

Makkah)BenuaSulSelCom. Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi telah mengumumkan dan mengizinkan satu juta jemaah haji, baik asing maupun domestik, untuk menunaikan ibadah haji tahun ini 1443H/2022.

Sangat penting bagi pemerintah menjaga Dua Masjid Suci untuk dijaga keselamatan dan keamanan jamaah haji serta pengunjung Masjid Nabawi sambil memastikan bahwa jumlah maksimum Muslim di seluruh dunia dapat melakukan haji dan mengunjungi Masjid Nabawi.

Dalam suasana yang aman dan spiritual. Untuk menjamin hal tersebut, Kerajaan Arab Saudi berupaya mempertahankan keberhasilan yang telah diraihnya dalam menangani pandemi Covid-19.

Jumlah jemaah haji yang datang dari negara tertentu untuk haji tahun ini akan sesuai dengan kuota yang dialokasikan untuk masing-masing negara dan dengan mempertimbangkan kepatuhan terhadap semua rekomendasi kesehatan.

Kementerian Haji dan Umrah telah mengumumkan bahwa haji tahun ini akan dilakukan sesuai dengan peraturan berikut:

1. Haji tahun ini terbuka untuk mereka yang berusia di bawah 65 tahun dan telah menerima vaksinasi utama Covid-19 yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Saudi.

2. Jemaah haji yang datang dari luar Kerajaan wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 dari tes yang dilakukan dalam waktu 72 jam sejak keberangkatan ke Kerajaan.

Kementerian Haji dan Umrah telah menginstruksikan bahwa semua jemaah harus mengikuti instruksi kesehatan dan mematuhi semua tindakan pencegahan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka saat melakukan ritual haji.

Sumber, Kementrian Haji Arab Saudi/ Mekkah.

(Visited 19 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top