Keluarga Besar Jamaah Masjid Darul Ikhlas Kel. Tammua Gelar Mubes

IMG-20221214-WA0017.jpg

MAKASSAR||Benuasulsel.com-Keluarga Besar Jamaah Masjid Darul Ikhlas Kel. Tammua Kec. Tallo Kota Makassar menggelar Agenda 5 tahunan yakni Musyawarah Besar (MUBES) pada hari Selasa,13 Desember 2022 kemarin yang digelar di Masjid Darul ikhlas jln. Muh. Jufri IX Makassar.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Tallo yang diwakili Kasi SatPol PP Mustakim. Dalam sambutannya Camat Tallo menyampaikan apresiasi kepada Pengurus masjid Darul ikhlas periode 2018-2022 di akhir-akhir masa kepengurusannya dapat merenovasi Menara Masjid menjadi sangat Indah dan sangat megah terlihat. Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang telah rela mewakafkan waktu dan pikirannya mengurus Masjid selama 5 tahun, semoga apa yang telah di lakukan senantiasa bernilai ibadah aamiin sambutnya.

Diakhir sambutannya Bapak kasi Satpol PP Mustakim tak lupa Membuka acara Mubes ini.
Pada Gelaran MUBES periode ini terlihat hadir dalam acara tersebut Bapak Lurah Tammua, Bapak Imam Kelurahan Tammua para ketua RT dan RW serta Tokoh masyarakat dan alim ulama yang menjadi tamu undangan dlm acara tersebut.

Koordinator Steering Committee Mubes bapak Lantana Fachry Noor mengatakan bahwa konsep Gelaran Mubes ini tetap mengacu pada aturan main organisasi (AD/ART) yakni dengan konsep Pemilihan Ketua Umum sepenuhnya di pilih oleh Seluruh Elemen Jamaah Masjid yang merupakan peserta penuh dan memiliki hak suara.

Pada Mubes kali ini Tahapan Pemilihan ketua Umum diawali dengan pengambilan dan Pengembalian Formulir bakal calon ketua Umum dan selanjutnya di tetapkan sebagai Calon ketua Umum. 2 Kandidat Calon ketua umum lahir dalam tahapan ini yakni Bapak H. Syarifuddin Borahima, S. Ag dan Bapak M. Azhar Fachry, SH. MH. yang merupakan incumbent.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana Mubes semalam saudara Adnan Fadillah, SH. Mengatakan bahwa Peserta mubes yang diharapkan hadir berjumlah kurang lebih 300 orang jamaah yang terdiri dari Pengurus dan Penasehat Masjid, Majelis Taklim, Remaja Masjid, Pengurus TPA serta jamaah tetap Masjid Darul ikhlas.

Pada sesi Pemilihan nantinya panitia menyediakan 2 Bilik suara dan 1 Kotak suara serta Surat Suara yang menampilkan photo kandidat calon ketua Umum untuk di coblos. Begitupun yang diutarakan Bapak M. Azhar Fachry, SH. MH. Selaku Ketua Umum periode 2018-2022 dalam sambutannya, sekiranya Mubes ini sebagai program terakhir dalam masa kepengurusannya dan sangat berharap kesuksesan hingga melahirkan Ketua Umum yang baru.

Pada Pleno terakhir dalam mubes tersebut yakni sesi Pemilihan Ketua Umum dan Bapak M. Azhar Fachry kembali terpilih menjadi Ketua Umum periode 2023-2027 dengan mengumpulkan suara sebanyak 102 suara dan Bapak H. Syarif Borahima mengumpulkan suara jamaah sebanyak 26 suara.

Semoga dengan Amanah yang jamaah titipkan kepada saya untuk kali ke 2 ini, saya dapat emban dengan sungguh sungguh dan menjadikan Masjid ini lebih di minati oleh masyarakat sekitar untuk beribadah, tutup pak ketua terpilih.(RSB#)

(Visited 15 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top