*Jelang NATARU Kadivpas Robianto Beri Penguatan di Lapas Mamasa, Ini Yang Disampaikan!*

IMG-20221210-WA0025-1.jpg

MAMASA-SULBAR||Benuasulsel.com-Guna mengevaluasi dan meningkatkan kinerja serta tugas dan fungsi jajaran Pemasyarakatan khususnya di Lapas Kelas III Mamasa Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat, Robianto, berikan penguatan tugas dan fungsi Sabtu, 10/12/2022

Kegiatan ini digelar di aula Lapas Mamasa. Kadivpas Robianto didampingi Kabid Yantah, Watkesrehab, Lola Basan Baran dan Keamanan, Tubagus berikan penguatan kepada seluruh Jajaran Lapas Mamasa.

Kalapas Hastono, didampingi Pejabat Struktural serta seluruh jajaran Staf dan Anggota Pengamanan Lapas Mamasa turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Beberapa poin penting disampaikan Kadivpas, Robianto, “menjelang akhir tahun, natal dan tahun baru, potensi gangguan keamanan biasanya meningkat, petugas pemasyarakatan diminta untuk bekerja ekstra lebih ketat dari biasanya, pemicu gangguan kamtib bisa saja dari pelayanan tahanan yang kurang memuaskan, pelayanan kesehatan yang kurang baik, pemberian makanan kepada wargabinaan.

Jajaran Lapas Mamasa diharapkan memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan. Terlebih lagi Lapas Mamasa saat ini masih dalam tahap pembangunan rehab kantor.

Selanjutnya, “menjelang akhir tahun, Kadivpas menyampaikan terkait pengelolaan keuangan realisasi penyerapan anggaran diminta untuk segera diselesaikan agar tidak mengganggu penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA)”. Pungkas Robi.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Tahanan Wakkesrehab, Lola Basan Baran dan Keamanan, Tubagus, juga menambahkan “Jajaran Lapas Mamasa diharapkan dapat menjaga kekompakan, berikan dukungan kepada Ka. Lapas, agar Lapas Mamasa dapat memberikan pelayanan terbaik. Respon isu/berita negatif yang beredar dimasyarakat, jaga marwah kemenkumham, dan jangan menjadi penyumbang masalah bagi institusi”, Laksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan, Plus Back To Basic agar Lapas Mamasa selalu dalam suasana kondusif”.

Pada kesempatan tersebut Kadivpas, Robianto, juga melakukan peninjauan terhadap pembangunan rehab poliklinik dan dapur yang saat ini masih sedang berlangsung, besar harapan pimpinan agar pembangunan rehab ini untuk dapat segera diselesaikan. Tutup Kadivpas.(RSB#)

(Visited 16 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top