Jaga Toleransi, Kapolsek Simpang Rimba Iptu William Bagikan Daging Qurban Kepada Sesama Masyarakat Simba Yang Merayakan Idul Adha 1445 H

Screenshot_20240617_221309.jpg

SIMBA-Benuasulsel.com-Berbagi untuk sesama di Hari Raya Idul Adha 1445 H kepolisian sektor Polsek Kecamatan Simpang Rimba Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan pemotongan hewan qurban diantaranya 3 ekor sapi dan 1 ekor Kambing.

Pemotongan hewan qurban ini dilakukan dihalaman Polsek Simpang Rimba setelah shalat Idul Adha 1445 H kurang lebih pukul 09.00 WIB dan Penyembelihan hewan qurban dilakukan langsung oleh bapak Mansyur yang dihadiri langsung oleh Kapolsek Simpang Rimba IPTU William F. Situmorang, S. Tr. K,beserta tim, para kadus Desa Simpang Rimba, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Kapolsek Simpang Rimba IPTU William F. Situmorang, S. Tr. K. menyampaikan bahwa, hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari jajaran Polsek Simpang Rimba

“Alhamdulilah, kita hari ini melaksanakan pemotongan hewan kurban oleh seluruh personel Polsek Simpang Rimba dalam rangka hari raya idul adha 1445 H tahun 2024. Adapun hewan kurban yang dipotong berupa tiga ekor sapi dan satu ekor Kambing,”ungkap Kapolsek Simpang Rimba.

Kapolsek Simpang Rimba IPTU William F. Situmorang, S. Tr. K. juga mengatakan dari hasil penyembelihan hewan qurban tersebut, langsung dibagikan kepada 4 dusun di Desa Simpang Rimba untuk diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Kapolsek juga menambahkan meskipun selama ini sibuk untuk menjaga kondisi wilayah Kecamatan Simpang Rimba namun momen Idul Adha juga menjadi kewajiban anggota.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita tetap melaksanakan ibadah qurban, ini menandakan kepentingan dunia tidak mengabaikan kepentingan akhirat,karena salah satu hikmah dari berqurban juga mempererat persatuan dan kesatuan antar umat,” pungkas kapolsek Simpang Rimba.

Acara pemotongan hewan qurban ini berjalan dengan lancar sekali dengan semarak senyuman bahagia dan ditutup dengan sesi pembagian daging qurban diiringi sesi foto bersama sebagai kenangan momen idul adha 1445 H.(PRB#)

Jurnalis:Putri Simba
Simpang Rimba 17 juni 2024.

(Visited 21 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top