Gelar Apel Siaga Pengamanan Jelang Nataru 2023, Kanwil Kemenkumham Sulbar Berkomitmen Jaga Kondusivitas

IMG-20221223-WA0041.jpg

MAMUJU-SULBAR||Benuasulsel.com-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menyelenggarakan Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Apel berlangsung di halaman Rutan Kelas II B Mamuju, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan apel siaga ini menjadi komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat untuk menjaga kondusivitas serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto menjadi pembina apel pada kegiatan tersebut. Ia menyampaikan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-1883.PK.05.08 Tahun 2022 Tentang Peningkatan Kewaspadaan menghadapi perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Robianto mengajak kepada seluruh petugas pengamanan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib. Apel siaga ini penting untuk memperkuat koordinasi dengan APH serta kesiapsiagaan petugas dalam menyambut natal dan tahun baru demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT).

Ia memerintahkan kepada petugas untuk meningkatkan kegiatan intelijen untuk melakukan pemantauan dan melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan WBP yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru kepada seluruh Kepala UPT dan jajaran untuk menangguhkan cuti, harus selalu berada di UPT nya masing-masing,” ujar Kadivpas.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pejabat Struktur, aparat penegak hukum, BNN, para Kepala UPT.
Kegiatan apel siaga pengamanan Nataru 2023 berjalan lancar. Robianto berharap melalui sinergitas dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum terkait keamanan dan pengamanan di Rutan/Lapas khususnya pada saat Nataru ini terkendali dan berjalan kondusif.(Red#)

(Visited 14 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top