Dukung Perkembangan UMKM, Pj. Bupati Rancang Sentra Kawasan Industri di Takalar

Screenshot_20240710_185353.jpg

TAKALAR-Benuasulsel.com-Pemerintah Kab. Takalar terus mendukung kemajuan UMKM yang ada di Kab. Takalar dengan melakukan kunjungan ke beberapa pelaku usaha, Rabu 10 Juli 2024.

Pj. Bupati Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg bersama OPD teknis melakukan kunjungan ke beberapa pelaku usaha seperti ke Sentra Meubel Manongkoki di Kel. Manongkoki Kec. Polongbangkeng Utara, pengolahan hasil pertanian berupa produksi cabe botol dan sirup di Desa lengkese Kec. Mangarabombang, Produksi Garam di Kel. Takalar Lama Kec. Mappakasunggu dan juga mengunjungi Pengrajin Gerabah di Sandi Kel. Pallantikang Kec. Pattallassang.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati berdiskusi secara langsung dengan pelaku usaha dan pengrajin, beliau menanyakan terkait kendala-kendala apa saja yang di hadapi selama ini dan mengkomunikasikan kepada OPD terkait untuk dapat memberikan dukungan guna pengembangan Usaha dan Potensi lokal yang ada di Kabupaten Takalar

Dr. Setiawan juga mengatakan bahwa salah satu pilar ekonomi di takalar adalah pelaku industri kecil. Kita coba lihat potensinya dan bagaimana potensi ini bisa kita kembangkan.

“Potensi dari pelaku usaha yang ada di takalar sangat besar, tinggal bagaimana kita menjadikan industri tersebut naik kelas, tidak hanya bermain di tataran yang selama ini digeluti secara tradisional. Untuk itu, kita akan membentuk pusat keunggulan atau sentra kawasan industri. Jadi kita bisa memperlihatkan ke masyarakat luar bahwa di takalar ada banyak industri yang tidak kalah bagus produksinya.

Dikatakan pula Pelaku usaha akan dibina dengan baik sehingga menghasilkan kualitas yang bagus dan bisa dipasarkan lebih jauh lagi. Hari ini kita turun kelapangan untuk melihat kondisi lapangan dan merancang dengan OPD terkait sentra kawasan industri di takalar.(AYB#)

Editor: Abdulyanas

(Visited 12 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top