DPW PKB Sulsel Lakukan BIMTEK Dan Restrukturisasi Pengurus Di Tingkat Kecamatan (DPAC) Se kab. Sinjai

IMG-20200925-WA0121.jpg

Sinjai (Benuanews-Sulsel) Jum’at 25/9/2020. Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sulawesi Selatan melaksanakan Bimtek Penataan struktur pengurus Dewan pengurus Anak Cabang (DPAC) se kab. Sinjai. Kegiatan Bimtek tersebut digelar di kantor DPC PKB Kab.Sinjai.

Hadir dalam acara Bimtek PKB di kab. Sinjai ini antara lain Koordinator Zona 6 mewakili DPW PKB Andi Muhammad Anwar Purnomo, Irfan Ilyas dan beberapa rombongan, seluruh pengurus DPc PKB Sinjai dan seluruh Pengurus kecamatan (DPAC) Se kab. Sinjai.

Dalam Bimtek dan penataan struktur yang dilakukan Oleh Tim Strukturisasi Zona 6 meliputi kabupaten Sinjai dan Bulukumba yang di kemas dalam Focus Group Diskussion Tools Penataan struktur DPAC sekabupaten Sinjai.

Koordinator Zona strukturlisasi DPW PKB Sulsel, Andi Muhammad Anwar Purnomo kepada awak media mengatakan bahwa PKB sebagai Partai yang berbasis diakar rumput yang lahir dan tumbuh dari Basis Nahdlatul ulama berupaya untuk menjadikan PKB sebagai Partai Papan atas, sehingga kegiatan FGD ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahim terhadap seluruh Pengurus ditingkat kecamatan diseluruh wilayah di Indonesia kegiatan ini juga merupakan suatu metode dalam mengukur kinerja struktur kepengurusan ditingkat kecamatan diseluruh kabupaten kota, sekaligus merumuskan langkah-langkah Strategis partai untuk menghadapi persaingan-persaingan serta meretas konflik di internal Partai. Pungkas Andi Aan sapaan karib Andi Muhammad Anwar Purnomo.

Lanjut Andi Aan menyampaikan bahwa jujur saja berbicara bahwa konflik di internal PKB sudah Selesai sudah tidak ada, tegas Putra Bupati Bulukumba A.M.Sukri Sappewali.

Yang harus kita lakukan sekarang adalah, bagaimana kita bisa meningkatkan jumlah perolehan kursi PKB untuk menuju sebagai Partai Pemenang sebagai Partai Papan atas. Itu bisa kita lihat dari gebrakan yang dilakukan PKB dari Pileg 2014, 2019 dimana untuk DPRD Provinsi dari 3 kursi menjadi 8 untuk DPR RI dari Tidak punya kursi (0) menjadi dua (2) kursi, itu semua adalah salah satu bukti bahwa kita sudah layak untuk naik kelas jelas Andi Aan.

Secara terpisah Ketua DPC PKB Sinjai Andi Olivia Batari Sugi kepada reporter Benuanews mengatakan bahwa berangkat dengan bermodalkan semangat pengabdian dan aktualisasi dalam melayani masyarakat khususnya di kabupaten Sinjai, kami dari pengurus DPC PKB Sinjai terus bergerak untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam membesarkan Partai. Salah satunya dengan melengkapi struktur kepengurusan di tingkat DPAC dannin syaa Allah juga dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan perbaikan kepengurusan ditingkat desa dan kelurahan (DPRT) bahkan sampai ke tingkat RW/Dusun (DPART) pungkas Andi Oliv sapaan akrab Andi Olivia Batari Sugi.

Dalam waktu beberapa bulan kami telah rampungkan struktur ditingkat kecamatan (DPAC) dari 9 kecamatan di kabupaten sinjai, kami terus menunggu petunjuk dan arahan dari pengurus DPW dan tim strukturisasi dalam rangka membesarkan partai, kami optimis kedepan PKB Sinjai sebagai Partai yang Rahmatan Lilaalamin akan meningkat perolehan kursinya tutup Andi Oliv yang juga merupakan anggota DPRD kab. Sinjai.(RSB)*

(Visited 38 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Perusahaan Pers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top