BAZNAS Makassar Gagas Program Bank Makanan

IMG-20210827-WA0036.jpg

Makassar-benuaaulsel.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar tak henti hentinya merancang dan membuat terobosan baru untuk memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat. Baznas Makassar yang dinahkodai ustadz kawakan didaerah ini sebut saja Ustadz Azhar Tamanggong atau yang sering disapa ustadz ATM ini baru baru ini meluncurkan terobosan baru yaitu Bank Makanan.

Azhar mengungkapkan bahw kami akan senantiasa meramu terobosan dan gagasan gagasan untuk pelayanan kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan. Nah hari ini Lewat Layanan Aktif Baznas (LAB) Meluncurkan Program yang diberi nama Bank Makanan.

Program ini dimulai hari ini Jum’at 27 Agustus 2021 di lima titik di kota Makassar, Seperti yang terlihat di jalan Muhammad Tahir Kompleks Lepping eks Lokasi Kebakaran. Sudirman Komandan LAB, dibantu beberapa staf dan mahasiswa magang UMI dan UIN ikut membagikan makanan berupa sarapan pagi kepada sejumlah warga korban kebakaran dan juga dhuafa di lima titik di Kota Makassar.

Dg. Raba salah satu pemulung di kecamatan Tamalate ini merasa bersyukur diberi makanan sarapan pagi karena ada yang bisa kami makan lagi pagi ini apalagi kondisi pandemi saat ini sangat susah kami cari nafkah, ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Sudirman komandan LAB mengungkapkan kegiatan ini sepenuhnya dari donasi para dermawan yang hari ini kami salurkan berupa makanan sarapan pagi untuk para dhuafa dan fakir miskin di lima titik di Kota Makassar yakni kecamatan Tamalate, Mamajang, Rappocini, Mariso dan Panakukang.

Ashar juga mengungkapkan bahwa kepedulian warga Makassar kepada sesamanya sangat tinggi ini di buktikan baru sehari kita buka donasi sudah terkumpul 500 kotak nasi dan itu kita launching serta kita salurkan di 5 kecamatan.
Tujuan utama Launching Bank Makanan ini karena diharapkan semua bisa bersedekah, baik berupa beras, sayuran, lauk pauk, air mineral dan juga berupa uang. Kami juga tidak menentukan nominalnya karena sedikit banyaknya donasi kita itu sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Lanjut Ashar juga mengajak kepada semua dermawan untuk berdonasi di Baznas Makassar dengan bersama tersenyum dan tersenyum bersama “selama ini kita berdonasi untuk membuat mereka tersenyum, dan ini yang akan kita rubah menjadi sama-sama tersenyum”, tutup Azhar. (Red#)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top