Bahaya, Jalan Raya Sorowako-Malili Rawan Longsor.hati hati pengguna jalan yg melintas

IMG-20210510-WA0010.jpg

MALIL(Benuasulsel.com) Tanah longsor merupakan salah satu jenis gerakan massa tanah atau batuan, ataupun percampuran keduanya, menuruni atau keluar lereng akibat terganggunya kestabilan tanah atau batuan penyusun lereng.

Hal ini jika terjadi di tempat umum seperti diperkampungan sangat membahayakan warga sekitar, bahkan bisa menelan korban jiwa. Seperti yang telah banyak terjadi diberbagai daerah. Yaitu Kecamatan Angkona dan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan tahun lalu yang membuat sejumlah akses jalan poros di kawasan tersebut terputus.
Merujuk dari kejadian tersebut, tentu kita harus selalu waspada dan mengantisipasi hal serupa terjadi di daerah kita. di Luwu Timur, tepatnya akses jalan dari Malili – Sorowako merupakan jalan yang menyusuri lereng gunung yang banyak ditemukan potensi tanah longsor, khususnya di Dusun Balambano Desa Balamban

Berdasarkan tinjauan langsung Awak Media, Senin (10/5/2021) hampir disepanjang jalan ini ditemukan beberapa titik yang berpotensi rawan tanah longsor kami harapkan masyarakat agar berhati hati yg mau malintas lewat jalan, (ER*B)

(Visited 25 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top