Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Rehab Rumah Warga Perbatasan*

Kalba)BenuaSulSelCom. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns membantu merehab rumah warga di Dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang.

2 orang anggota Pos Sentabeng Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pratu Panggih dan Pratu Yondri membantu merehab rumah bapak Marji (45 th) salah satu warga di Dusun Sentabeng, Desa Sekida pada Senin (09/05/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam dalam mengatasi kesulitan dan menjalin hubungan keakraban dengan masyarakat di perbatasan.

“Sehingga dengan harapan kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di daerah binaan masing-masing ini, akan terus mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan yang telah terjalin selama ini” tambah Dansatgas.

Terpisah Danpos Sentabeng Serka Sumarsono mengatakan kegiatan ini bermula dari permintaan bantuan dari Bapak Marji yang pekerjaan sehari-hari sebagai petani akan merehab rumahnya yang sudah banyak kerusakan dan tidak punya biaya untuk membayar tukang.

Kami langsung bergerak cepat membantu perehaban rumah Bapak Marji dengan mengirim 2 orang anggota. ‚ÄúSemoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban warga dalam merehab rumah dan bisa mempercepat dalam proses pengerjaannya,” ungkap Danpos

Sementara itu Bapak Marji mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns atas kepedulian dan bantuan tenaga dalam membantu pembangunan rumahnya. “Kami sangat terbantu dan senang atas kedatangan dan kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Sentabeng yang selalu hadir membantu kami” Ungkapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Tim Redaksi.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top