Gus Muhaimin Dinobatkan Sebagai Inisiator Pengembangan Ekonomi Ternak

WhatsApp-Image-2022-03-13-at-20.05.24.jpeg

WONOSOBO-JATENG||Benuasulsel.com-Para peternak kambing Wonosobo yang tergabung dalam organisasi yang menamakan diri Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkanas) mengukuhkan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai inisiator pengembangan ekonomi ternak.

Pengukuhan itu diberikan para peternak saat Gus Muhaimin menghadiri Kontes Kambing Kaligesing di Gerbang Wisata Mandala Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu, 13/3/2022 siang tadi.

Seluruh anggota Perkanas pada kesempatan tersebut juga menyatakan sikap siap mendukung Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang. Perkanas menganggap Gus Muhaimin layak dan mampu menyandang jabatan sebagai Presiden RI. Karena beliau itu disamping cerdas beliau juga memiliki segudang pengalaman baik di Parlemen maupun di pemerintahan apalagi beliau adalah ketua Partai ujar salah satu pengurus Perkanas.

Usai dikukuhkan sebagai inisiator pengembangan ekonomi ternak, Gus Muhaimin mengajak para peternak untuk tetap terus berikhtiar dan bekerja keras. Jadi peternak kambing itu, merupakan hoby sekaligus bisa menguntungkan secara ekonomi dan produksi.

Gus Muhaimin menuturkan bahwa peternak yang baik itu akan terus mengupayakan kualitas dan secara otomatis kapasitas dan kesejahteraan mereka akan terjamin. Sektor peternakan bisa menjadi kekuatan ekonomi baru di Indonesia.

“Terus tingkatkan kualitas, kapasitas hingga kesejahteraan peternak. Apalagi di beberapa daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sangat berpotensi bagi pengembangan ternak kambing Kaligesing,” ajaknya.

Gus Muhaimin menambahkan, apa yang sudah dicapai peternak kambing Kaligesing sangat membanggakan.
“Saya menyatakan menerima mandat ini. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ujarnya.

Menurut Gus Muhaimin, peternak Kaligesing bisa menjadi percontohan di tingkat nasional. “Saya lihat peternak getol, bersemangat dan ulet-ulet. Itu menjadi modal peternak sukses mengola usaha peternakan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga memberikan trofi kepada peserta lomba favorit. Tubuh kambing Kaligesing yang mendapatkan prestasi terfavorit, tampak gagah, kuat, tinggi dan besar. Harganya pun tinggi.

Ketua DPD Perkanas Kabupaten Wonosobo Tolkhah Mahsun mengatakan, kambing Kaligesing adalah kebanggaan di Jawa Tengah dan merupakan salah satu unggulan.

“Kambing Kaligesing di Wonosobo merupakan yang terbaik di Jawa Tengah. Dan para peternak setempat terus berupaya melakukan pengembangan kambing jenis unggul tersebut agar kualitasnya semakin lebih baik,” katanya.

Dia mengakui, pengembangan kambing etawa ini awalnya dimulai di Kaligesing, Purworejo. Namun peternak di Wonosobo juga ikut mengembangkan dan berhasil.

“Sampai kemudian peternak Kambing Kaligesing di Wonosobo menjadi lebih baik dan berpredikat terbaik di Jawa Tengah. Kondisi tersebut layak di syukuri bersama. Sehingga ekonomi para peternak ke depan lebih meningkat lagi” pungkas Tolkhah Mahsun.(RSB#)

(Visited 22 times, 1 visits today)
Muhammad Rustan Salam

Muhammad Rustan Salam

Media Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top